Ada Unsur Pidana Bikin Identitas Pengolok Foto Iriana Jokowi Diselidiki

ADVERTISEMENT

Ada Unsur Pidana Bikin Identitas Pengolok Foto Iriana Jokowi Diselidiki

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 06:57 WIB
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Ilustrasi gedung Bareskrim (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri turun tangan terkait kasus meme ibu negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Korea Selatan Kim Keon Hee viral dijadikan bahan olokan. Bareskrim mendeteksi adanya unsur pidana.

Keramaian ini bermula ketika seorang netizen mengunggah foto Iriana dengan Kim Keon Hee. Dilihat detikcom, Kamis (17/11), foto tersebut menampilkan Iriana tampak senyum mengenakan baju dan kerudung merah muda dan berdiri di samping Kim Keon Hee, yang mengenakan baju putih. Foto Iriana dan Kim Keon Hee diposting akun Twitter @KoprofilJati.

Dalam postingan tersebut, olokan disampaikan dalam bentuk kutipan percakapan antara majikan dan pembantu. Di mana sang majikan meminta si pembantu untuk membuatkan minum kepada para tamu.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum," tulis unggahan foto.

"Baik, Nyonya," tambahnya.

Gibran dan Kaesang Merespons, Cuitan Dihapus

Cuitan itu pun lantas dihapus oleh si pengunggah gegara ramai disorot netizen. Sang pengunggah pun sempat menjelaskan maksud cuitannya yang kini telah hilang tersebut.

"Sorry, gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," ujarnya.

Ternyata, dua putra Jokowi dan Iriana, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming juga turut menyoroti cuitan tersebut. Kaesang mempertanyakan maksud orang tersebut memposting hal itu.

"Lha terus maksudmu gimana?" tanya Kaesang.

Lihat juga video 'Iriana Diolok Netizen, Gibran-Kaesang Pasang Badan':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT