Mengemuka Ulah Pemobil Fortuner Bikin Jalur Sepeda di Sudirman Porak-poranda

ADVERTISEMENT

Mengemuka Ulah Pemobil Fortuner Bikin Jalur Sepeda di Sudirman Porak-poranda

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 06:01 WIB
Jalur sepeda rusak porak-poranda dan luluh-lantak, Jl Sudirman, Jakarta, 17 November 2022 pagi. (Dok. Pei Adanya)
Foto: Jalur sepeda porak-poranda dan luluh-lantak, Jl Sudirman, Jakarta, 17 November 2022 pagi. (Dok. Pei Adanya)
Jakarta -

Pembatas jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sempat porak-poranda. Belakangan terungkap bahwa penyebab jalur sepeda itu porak-poranda karena ditabrak pengendara mobil Fortuner.

Dirangkum detikcom, Sabtu (19/11/2022), peristiwa itu terjadi pada Kamis (17/11) pagi. Kondisi porak-poranda jalur sepeda di Sudirman ini dipotret oleh Pei Adanya, pesepeda dengan akun Instagram berpengikut 13,5 ribu. Dia melintasi jalan itu pukul 07.30 WIB Kamis pagi, saat jalan masih basah dan gerimis masih turun.

"Tadi saya melintas di Jl Sudirman, tepatnya di bawah JPO setelah FX dari arah Bundaran Senayan," kata Pei kepada detikcom, Kamis (17/11)

Lokasi jalur sepeda yang porak-poranda dekat dengan Gate 6 Stadion Gelora Bung Karno (arah Bundaran HI), di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO). Pei membagikan foto dan video, terlihat pot-pot beton yang menjadi pembatas jalur sepeda dengan jalur kendaraan bermotor telah luluh-lantak tak lagi berjejer rapi.

Ada pot yang cenderung melintang ke arah jalur sepeda, ada yang isi tanahnya tumpah. Namun tidak ada yang jatuh ke arah jalur kendaraan bermotor.

Langsung Diperbaiki

Jalur sepeda terproteksi di Jl Jenderal Sudirman ini porak-poranda. Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah memperbaiki kondisi pembatas jalur sepeda tersebut.

"Sudah diperbaiki tadi siang, sudah selesai," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Rudy Saptari kepada detikcom, Kamis (17/11).

Perbaikan pot-pot beton pembatas jalur sepeda dilakukan pada pukul 11.24 WIB tadi. Para petugas Dishub mendatangi lokasi saat gerimis.

Truk dengan alat untuk mengangkat pot-pot berat itu dikerahkan. Pembatas jalur sepeda itu menjadi lurus kembali seperti sedia kala.

Lihat juga video 'Pesepeda Tolak Wacana Pembongkaran Jalur Sepeda':

[Gambas:Video 20detik]



Apa penyebab jalur sepeda di Sudirman porak-poranda? Simak di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT