Polisi Palembang Terluka Diserang Preman Bersajam yang Kerap Peras Warga

ADVERTISEMENT

Polisi Palembang Terluka Diserang Preman Bersajam yang Kerap Peras Warga

Prima Syahbana - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 16:19 WIB
Preman penyerang polisi di Palembang ditangkap.
Preman penyerang polisi di Palembang ditangkap. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang polisi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), terluka setelah diserang preman yang hendak ditangkap. Preman bernama Syaiful Anwar nekat menyerang polisi dengan pisau.

"Saat ini pelakunya sudah berhasil kita amankan," kata Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Dwi Angga Cesario saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir detikSumut, Jumat (18/11/2022).

Penangkapan itu bermula dari adanya laporan sejumlah masyarakat yang sudah resah dengan adanya aksi premanisme pelaku di Kantor Pos Sei Selayur, Kalidoni, Palembang. Pelaku disebut selalu menenteng senjata tajam dan melakukan pemerasan dan meminta uang kepada masyarakat.

Dari laporan itu, lanjutnya, pihaknya pun langsung menindaklanjuti dan menuju lokasi. Saat dihampiri petugas dan hendak diamankan, pelaku pun mengacungkan pisaunya ke arah petugas dan berusaha melakukan perlawanan.

Melihat itu, anggota Reskrim Polsek Kalidoni Bripka Hendri Wansi dan Bripka Defrianto kemudian mengatur strategi agar bisa menangkap pelaku semaksimal mungkin tanpa harus memberikan tindakan tegas terukur.

"Tapi, saat proses penangkapan berlangsung, anggota mendapatkan perlawanan. Pelaku melawan dengan mengibaskan pisaunya hendak mengiriskan ke tangan, ke arah wajah petugas yang mengakibatkan Bripka Deprianto mengalami luka gores di jari telunjuk kanan dan jari jempol kanan, luka gores di kening (kepala) depan mengalami bengkak akibat senjata tajam pelaku," terangnya.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT