WN AS Jatuh Saat Mendaki Gunung Agung Bali, Alami Patah Kaki

ADVERTISEMENT

WN AS Jatuh Saat Mendaki Gunung Agung Bali, Alami Patah Kaki

I Wayan Selamat Juniasa - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 15:27 WIB
Gunung Agung.
Gunung Agung (Nandang/detikcom)
Denpasar -

Warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) bernama Kevin Henderson terjatuh saat mendaki Gunung Agung yang terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Akibatnya, bule berusia 51 tahun itu mengalami patah tulang kaki.

Dilansir detikBali, Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri masih berusaha untuk melakukan evakuasi. Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengatakan Tim SAR gabungan masih dalam perjalanan menuju lokasi target yang diduga berada di ketinggian 2.500 mdpl.

"Infonya korban mengalami sejumlah luka-luka dan juga patah tulang kaki. Kami masih dalam perjalanan menuju ke target untuk melakukan evakuasi dan juga memastikan kondisi korban saat ini," kata Eka Wiadnyana, Jumat (18/11/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bule AS tersebut naik ke Gunung Agung melalui jalur Pura Pengubengan, Besakih, pada Kamis (17/11) malam, sekitar pukul 22.00 Wita, dengan didampingi oleh pemandu lokal setempat.

Namun, pada Jumat (18/11/2022) pagi, sekitar pukul 06.00 Wita, beberapa pemandu lokal yang ada di jalur Pura Pengubengan, Besakih mendapatkan informasi bahwa bule AS tersebut terpeleset dan terjatuh saat hendak turun dari Gunung Agung.

Mendapatkan informasi tersebut, beberapa pemandu lokal setempat langsung naik ke Gunung Agung untuk melakukan evakuasi. Setelah itu tim SAR gabungan juga ikut menyusul untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga mengalami sejumlah luka-luka.

Baca selengkapnya di sini.

(mae/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT