Respons Menohok Gibran ke YouTuber Inggris Hina Batik: Asal Jeplak!

ADVERTISEMENT

Respons Menohok Gibran ke YouTuber Inggris Hina Batik: Asal Jeplak!

Tara Wahyu NV - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 13:43 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, ditemui di Balai Kota Solo.
Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyinggung seorang YouTuber asal Inggris, Mahyar Tousi, yang menghina batik dan baju pendek yang dipakai para tamu KTT G20 Bali. Dia menyesalkan atas tingkah tersebut.

Gibran awalnya bicara soal netizen yang mengolok-olok foto Iriana Jokowi dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee. Gibran mengaku enggan mempolisikan pengunggah foto itu.

"Nggak lapor, isih akeh gawean ya (masih banyak kerjaan), males. Nggak (marah), kenapa marah? Wes biasa (sudah biasa), tanya Ibu," ujar Gibran saat dijumpai di Semanggi, Solo, seperti dilansir detikJateng, Jumat (18/11/2022).

Di sisi lain, Gibran menyayangkan adanya netizen yang mengolok-olok pakaian batik yang dikenakan para pemimpin dunia yang hadir di KTT G20 di Bali. Gibran lalu menyinggung soal YouTuber Inggris Mahyar Tousi yang menghina batik dan baju pendek yang dipakai para tamu G20 di Bali.

"Ya kui sing ngisin-ngisini (ya itu yang memalukan). Do komen klambi (komen baju) batik, reno-reno (macam-macam). Ora mudeng kulture kene, ngaco, asal jeblak ning (tidak paham kultur sini asal bicara di) Twitter. Termasuk yang di luar negeri YouTuber itu siapa yang kritik batik, menghina batik, podo wae (sama saja)," sesal Gibran.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Diminta Ambil Tindakan Usai Iriana Dihina, Ini Jawaban Gibran-Kaesang

[Gambas:Video 20detik]




(azh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT