2 Polisi di Aceh Kena Bacok Saat Lindungi Warga dari Amukan ODGJ

ADVERTISEMENT

2 Polisi di Aceh Kena Bacok Saat Lindungi Warga dari Amukan ODGJ

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 11:02 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Ilustrasi garis polisi (Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784)
Jakarta -

Dua anggota Polsek Bandar, Bener Meriah, Aceh terluka dibacok orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menggunakan senjata tajam. Kedua anggota tersebut dibacok saat akan mengamankan ODGJ yang mengamuk.

"Kedua personel yang menjadi korban pembacokan oleh ODGJ tersebut ialah Aipda Wahidin dan Bripka M Amin keduanya merupakan Personel Polsek Bandar Polres Bener Meriah," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto kepada wartawan, dilansir detikSumut, Jumat (18/11/2022).

Insiden bermula saat personel Polsek Bandar mendapat laporan adanya ODGJ yang mengamuk di Desa Pondok Gajah pada Kamis (17/11) siang. Tak lama berselang, tiga polisi serta petugas Puskesmas datang ke lokasi untuk mengamankan ODGJ berinisial R.

Sesampai di lokasi, polisi melihat R dapat diajak komunikasi dan menunjukkan sikap normal. Beberapa saat kemudian, R meminta izin masuk ke kamar rumahnya.

Namun tak lama berselang R keluar dengan sebilah parang dan mengayunkannya ke arah kakak kandungnya. Melihat kejadian tersebut, polisi berusaha mengamankan R.

"Namun pada saat hendak mengamankan kedua personel terkena tebasan parang yang mengenai Kepala Bripka M. Amin dan lengan sebelah kiri Aipda Wahidin. Keduanya kemudian dibawa ke Puskesmas Bandar untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Indra.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT