Terungkap Isi Obrolan Megawati dan SBY Saat Semeja di Bali

ADVERTISEMENT

Terungkap Isi Obrolan Megawati dan SBY Saat Semeja di Bali

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 08:30 WIB
SBY dan Megawati duduk satu meja di acara makan malam G20 Indonesia. (dok. istimewa/foto dikirimkan elite Demokrat)
Foto: SBY dan Megawati duduk satu meja di acara makan malam G20 Indonesia. (dok. istimewa/foto dikirimkan elite Demokrat)
Jakarta -

Momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri duduk semeja dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat di rangkaian acara KTT G20 di Bali, santer menjadi perbincangan. Tak ayal, terpantik pertanyaan apa isi percakapan antara Megawati dan SBY di meja itu.

Dalam foto yang diterima detikcom dari dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon, Selasa (15/11), di momen itu Megawati dan SBY sedang duduk dalam satu meja bundar bersama tokoh nasional lainnya. Terlihat mereka mengenakan batik berkelir senada, yakni biru dan merah.

Momen Megawati dan SBY saling salam menjura dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali. (dok istimewa/elite Demokrat)Momen Megawati dan SBY saling salam menjura dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali. (dok istimewa/elite Demokrat)

Megawati duduk di samping Hamzah Haz, sedangkan SBY ada di posisi seberang kursi Megawati. SBY dan Megawati tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

Selain SBY dan Megawati, tampak Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja itu. JK tampak mengenakan batik berwarna merah, sedangkan istrinya berbatik biru.

Di meja tersebut, ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak elegan dengan baju hitamnya.

Puan yang juga ada di meja itu lalu membocorkan pembicaraan mereka. Puan mengatakan pembicaraan lebih bersifat kekeluargaan.

"Kebetulan saya berada satu meja, datangnya juga bersamaan dan alhamdulillah bisa bertemu dan berbincang dengan seluruh tokoh yang ada. Jadi, pembicaraan itu lebih terkait dengan hal-hal bersifat kekeluargaan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Puan menceritakan dialog ringan di antara para pejabat itu. Mereka saling menanyakan kabar.

"'Sudah lama tidak ketemu', 'Ngapain aja', 'Sehat-sehatkah?'," ujar Puan meniru obrolan tersebut.

Simak selengkapnya di halaman berikut>>

Simak Video: PKB Harap Momen Sejuk Megawati Semeja dengan SBY Diikuti

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT