Warga Solok Sumbar Dipatuk Ular Saat Banjir, Langsung Dilarikan ke RS

ADVERTISEMENT

Warga Solok Sumbar Dipatuk Ular Saat Banjir, Langsung Dilarikan ke RS

Antaranews - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 02:30 WIB
Banjir di Kabupaten Solok Sumbar
Banjir di Koto Baru, Solok, Sumbar (Foto: ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Solok)
Jakarta -

Seorang warga di Sawah Pasir, Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) bernama Jerry dipatuk ular saat membantu warga yang terdampak banjir. Jerry kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dilansir Antara, Kamis (17/11/2022), peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/11) kemarin. Keluarga korban bernama Dodoi (39) mengatakan kejadian bermula saat ia bersama Jerry dan warga lainnya hendak menyelamatkan sejumlah warga yang terjebak banjir.

"Kejadian tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu debit air sudah mencapai dada orang dewasa," ujar Dodoi.

Dodoi bersama Jerry dan beberapa warga lainnya saat itu berniat untuk mengevakuasi warga terdampak banjir. Akan tetapi, korban tiba-tiba merasakan sakit pada kakinya.

"Namun saat menuju perjalanan ke rumah korban banjir tersebut, Jerry mengeluhkan rasa sakit di mata kakinya. Saat kami lihat ada bekas gigitan ular," kata dia.

Dodoi tidak mengetahui jenis ular yang menggigit kaki Jerry. Sebab, kata dia, saat itu luapan air sangat tinggi.

"Namun saat itu Jerry mengatakan kakinya sakit dan setelah dilihat sudah biru bahkan ada bekas gigitan ular," ujar Dodoi.

Akibat gigitan tersebut, Jerry langsung merasakan pusing dan penglihatannya mengabur. Jerry langsung dilarikan ke RSUD M Natsir Solok.

"Kami langsung membawa Jerry ke RSUD M Natsir Solok. Hingga sekarang dia masih dirawat di sana," kata dia.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen menyebutkan berdasarkan laporan sementara, banjir terjadi di beberapa titik di Kabupaten Solok, yakni Sawah Pasir terdampak sekitar 50 KK dan telah diungsikan.

Banjir juga terjadi di Lubuk Aie Mati, tepatnya di belakang SMEA BM dan warga yang terdampak telah diungsikan. Banjir juga menggenangi Salayo di sepanjang aliran Sungai Batang Lembang.

Armen menyebut selain banjir, longsor juga terjadi di Lubuk Selasih Solok, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Dia mengimbau kepada masyarakat sekitar supaya meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana alam hidrometeorologi berupa longsor dan banjir susulan. Sebab, wilayah setempat masih berpotensi hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Lihat juga Video: Siswa di Tulungagung Panik saat Air Banjir Masuk Lewat Jendela

[Gambas:Video 20detik]



(lir/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT