Saat Warga Tak Terima Wawali Surabaya Jadikan Sidak Konten Medsos

ADVERTISEMENT

Saat Warga Tak Terima Wawali Surabaya Jadikan Sidak Konten Medsos

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 12:45 WIB
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat menemui oknum petugas Dishub yang diduga melakukan pungutan liar di kawasan Wisata Religi Sunan Ampel, Kota Surabaya, Jatim, Kamis (29/9/2022).
Ilustrasi salah satu sidak Wawali Armuji di Surabaya (ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)
Jakarta -

Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji diketahui aktif membuat konten dan diunggah ke beberapa platform media sosialnya. Namun hobi ngonten Wawali Armuji itu kini menuai kritik warganya.

Dilansir detikJatim, Kamis (17/11/2022), Wawali Armuji aktif membagikan konten di lima akun platform medsos, yakni YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, dan TikTok. Konten-konten Armuji cukup beragam, mulai ngobrol santai hingga sidak ke beberapa lokasi.

Sejumlah warga Surabaya yang tempatnya disidak Armuji merasa keberatan. Mereka merasa Wawali lebih memprioritaskan membuat konten ketimbang menuntaskan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Salah satunya saat Armuji melakukan sidak proyek pembangunan jembatan dan pemasangan paving di kawasan Dukuh Bulu Lontar, Kecamatan Sambikerep. Warga kecewa dan tak menyangka sidak yang dilakukan Armuji pada 10 Oktober 2022 itu dibuat konten. Sidak itu diunggah di akun TikTok Armuji @cakj1, 14 November 2022.

Ketua RT 02 RW 04, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Indrajid, menyayangkan sidak Wawali Armuji yang diunggah ke media sosial. Sebab, framing yang dibangun dalam konten video menunjukkan proyek di kampungnya bermasalah.

"Jangan seperti itu, kenyataan beda di lapangan. Keterlaluan dimasukkan Tiktok kayak gitu. Proyek ini bukan terbengkalai seperti yang diucapkan Pak Wawali. Aslinya tidak, setiap hari ada pekerja yang mengerjakan," kata Indrajid kepada wartawan, Selasa (15/11).

Simak selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Wawali Yogya Ajak Masyarakat Patuh Prokes agar Bisa Tarawih Normal

[Gambas:Video 20detik]




(fas/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT