Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Tiba di DKI, Bakal ke Komnas HAM-Polri

ADVERTISEMENT

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Tiba di DKI, Bakal ke Komnas HAM-Polri

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 11:58 WIB
keluarga korban tragedi kanjuruhan mencari keadilan ke jakarta
Keluarga korban Tragedi Kanjuruhan mencari keadilan ke Jakarta. (M Bagus Ibrahim/detikcom)
Jakarta -

Puluhan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang bergerak mencari keadilan kini tiba di Jakarta. Keluarga korban Tragedi Kanjuruhan nantinya akan menyambangi Komnas HAM hingga Bareskrim Polri.

"Akan ke KPAI, Komnas HAM, Ombudsman, LPSK, Mabes Polri. Waktunya nanti disesuaikan lagi antara hari Kamis-Sabtu," ujar pendamping hukum Tim Gabungan Aremania (TGA), Anjar Nawan Yusky, saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/11/2022).

Diketahui, Anjar saat ini baru saja tiba di salah satu hotel wilayah Jakarta. Nantinya, sekitar pukul 13.00 WIB, mereka akan menyambangi Komnas HAM. Namun belum diketahui kapan dia akan menyambangi instansi lainnya.

"Tapi ke Bareskrim masih tentatif karena kita akan audiensi ke lembaga/komisi negara dulu," ucapnya.

"Bisa jadi kalau cukup waktu nanti sore/malam ke Bareskrim atau bisa jadi besok pagi," lanjutnya.

Diketahui, keadilan kasus Tragedi Kanjuruhan terus diperjuangkan. Kini giliran puluhan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan bergerak mencari keadilan menuju Jakarta.

Sebanyak 50 orang berangkat sebagai perwakilan korban Tragedi Kanjuruhan menuju sejumlah lembaga negara di Jakarta, yaitu DPR RI, Komnas HAM, KPAI, dan Bareskrim Mabes Polri.

Salah satu ibu korban meninggal Tragedi Kanjuruhan, Astri Puji Rahayu, mengatakan keberangkatannya menuju Jakarta untuk mencari keadilan.

Selama ini Astri merasa penanganan kasus Tragedi Kanjuruhan cukup lambat. Tak hanya itu, menurutnya, jika peristiwa 1 Oktober 2022 ini tidak dikawal, penanganan kasus tidak akan terselesaikan selamanya.

"Kita akan mencari keadilan bersama-sama, karena sampai detik ini kita belum menerima sama sekali keadilan, jadi kita bertekad, bersatu, satu suara kita mencari keadilan ke sana," ujar Astri kepada awak media, Rabu (16/11/2022).

Puluhan keluarga korban tersebut berangkat dari gedung KNPI kota Malang mengendarai dua bus. Tim Gabungan Aremania bersama tim hukum Aremania turut mengawal keberangkatan mereka ke Jakarta.

(ain/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT