Komunitas Sopir Truk Bagi-bagi Sembako di Petukangan Jaksel

ADVERTISEMENT

Komunitas Sopir Truk Bagi-bagi Sembako di Petukangan Jaksel

Sukma Nur - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 16:40 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Jaringan relawan yang tergabung dalam Komunitas sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo bagikan ratusan paket sembako kepada sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan, hari ini.

Ketua Umum Komunitas sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan pembagian sembako ini dilakukan untuk memperkenalkan kehadiran Komunitas Truk pendukung Ganjar ke masyarakat. Selain itu, ia mengatakan kegiatan ini juga mensosialisasikan aksi Ganjar yang konsisten memberantas pungutan liar (pungli) di Jawa Tengah (Jateng).

"Kita men-support, kita mendukung Pak Ganjar sebagai presiden, di mana Pak Ganjar itu kita dukung karena beliau memperhatikan kita sebagai sopir, beliau juga memberantas adanya pungli-pungli," kata Amin, dalam keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).

Ganjar dinilai bisa mengatasi kehadiran pungutan liar yang kerap meresahkan banyak pengendara, termasuk sopir truk. Gerakan yang dilakukan Ganjar untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah lewat aplikasi Lapor Gub. Dengan adanya program pengaduan berbasis website, para sopir truk dan masyarakat umum bisa melaporkan aksi pungli yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Dari pelaporan yang masuk, Ganjar dapat memberantas pungli secara maksimal dan efektif.

Upaya Ganjar ini pun mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Kementerian PAN RB menilai metode yang digunakan Ganjar mengatasi pungli sebagai suatu terobosan.

Di samping perhatiannya terhadap sopir truk dan masyarakat menengah ke bawah, Amin menyebut Ganjar juga merupakan pemimpin yang santun. Apalagi, Ganjar diterima di semua kalangan masyarakat.

"Pak Ganjar itu kalau kita bicara sama beliau itu benar-benar memperhatikan dan mendengar aspirasi kita. Terus santun, kalau kata bapak-bapak di sini orangnya halus, terus benar-benar perhatian ke masyarakat menengah ke bawah," katanya.

Amin menuturkan, ke depannya komunitas ini akan terus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat luas. Di akhir tahun nanti, kata Amin, pihaknya akan menggelar acara dengan melibatkan ribuan sopir truk.

"Sembako ini kita galang secara swasembada dari anggota-anggota kita, kita bagikan ke sopir-sopir lain. Harapannya di akhir tahun nanti kita adakan acara di mana ada 5000 anggota kita yang terlibat," tutur Amin.

Amin berharap, Indonesia semakin maju dan perekonomian bangsa semakin kuat dengan seorang figur pemimpin yang hebat dan merakyat. Menurutnya hanya Ganjar Pranowo yang menonjol dan mampu memimpin Indonesia di 2024.

"Kalau melihat dari global, mudah-mudahan Indonesia bisa terus bertahan secara ekonomi dan Pak Ganjar nanti bisa mempertahankan dan memperbaiki keadaan bangsa kita," pungkasnya.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT