PKB: Megawati dan SBY Duduk Semeja Bikin Adem

ADVERTISEMENT

PKB: Megawati dan SBY Duduk Semeja Bikin Adem

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 11:44 WIB
Jakarta -

Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali. PKB memandang pertemuan ini baik dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Adem lihatnya, Ibu Mega dan Pak SBY sebagai tokoh bangsa memiliki peran yang besar dalam memajukan Indonesia, jadi semakin erat komunikasi yang terjalin antartokoh bangsa tentu memberi dampak positif bagi masyarakat dan Indonesia," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi, Rabu (16/11/2022).

Daniel Johan mengatakan suasana akrab ini juga baik menjelang tahun politik 2024. Dia berharap saling kumpul akrab seperti Megawati dan SBY bisa sering terjadi.

"Apalagi menjelang tahun politik ini, suasana akrab di antara kekuatan politik tentu sangat dibutuhkan, kita harap kumpul-kumpul akrab seperti ini semakin sering dilakukan," ucapnya.

Lebih lanjut, anggota DPR dapil Kalimantan Barat I ini memandang momen semeja Megawati dan SBY juga bisa diartikan sebagai hubungan baik di antara keduanya. Dia melihat ini pertanda Megawati dan SBY tidak punya masalah.

"Ini sekaligus menjelaskan bahwa antara Bu Mega dan Pak SBY tidak ada masalah, kok," ujar dia.

Megawati dan SBY Duduk Semeja

Dalam foto yang diterima detikcom dari dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon, Selasa (15/11), Megawati dan SBY duduk dalam satu meja bundar yang sama. Megawati dan SBY mengenakan batik berwarna biru.

Megawati duduk di samping Hamzah Haz. Sementara itu, SBY ada di posisi seberang kursi Megawati. SBY dan Megawati tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

Di meja tersebut, ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja tersebut. JK duduk di sebelah SBY.

"Damai Indonesia," kata Jansen Sitindaon menyertai unggahan foto tersebut.

(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT