Spanduk 'Tolak Anies Sampai Kiamat' di Bondowoso Bertebaran, Polisi Selidiki

ADVERTISEMENT

Spanduk 'Tolak Anies Sampai Kiamat' di Bondowoso Bertebaran, Polisi Selidiki

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Selasa, 15 Nov 2022 21:18 WIB
Spanduk tolak Anies Baswedan Sampai Kiamat di Bondowoso
Spanduk Tolak Anies Baswedan di Bondowoso Jatim (Chuk Shatu Widarsha)
Jakarta -

Spanduk berisi penolakan terhadap bakal capres Anies Baswedan banyak terpasang di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim). Polisi akan mencari pemasang spanduk tersebut dan meminta warga tak terpancing.

Dilansir detikJatim, Selasa (15/11/2022), spanduk bertulisan 'Bondowoso Menolak Anies Baswedan Sampai Kiamat' itu didominasi warna merah dan putih. Di spanduk itu tertulis nama Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengimbau masyarakat tak terprovokasi spanduk tersebut. Selain itu, polisi telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menurunkan spanduk tersebut.

"Kami meminta masyarakat agak tak perlu terpancing karena perbedaan pendapat. Kita junjung kebinekaan," imbau Wimboko di Mapolres Bondowoso.

Wimboko menambahkan pihaknya siap menerima pengaduan jika memang ada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh kehadiran spanduk tersebut.

"Kami akan mendalami siapa pihak yang memasang," tambah Wimboko.

Ketua Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Bondowoso Haris Humaidi mengatakan pemasangan spanduk tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye negatif. "Tentang pemasangan spanduk yang menyebar fitnah, kami harapkan segera ada tindakan dari aparat penegak hukum yang ada," ujar Haris.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Anies Temui Gibran di Solo, PDIP: Untuk Memperbesar Suaranya':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT