Jokowi Sopiri Direktur IMF hingga Presiden ISDB Menuju Bamboo Dome

ADVERTISEMENT

KTT G20

Jokowi Sopiri Direktur IMF hingga Presiden ISDB Menuju Bamboo Dome

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 15 Nov 2022 13:10 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para pemimpin G20 dijadwalkan makan siang bersama di Bamboo Dome, Nusa Dua, Bali. Jokowi berangkat ke lokasi menggunakan golf car.

Momen pergerakan Jokowi bareng para pemimpin G20 dari ruang KTT G20 The Apurva Kempinski ke Bamboo Dome itu disiarkan secara langsung di akun YouTube G20 Summit, Selasa (15/11/2022). Jokowi terlihat memakai kemeja putih beserta dasi dan bagian tangan kemejanya dilipat.

Jokowi kemudian menuju golf car bersama Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann, dan Presiden ISDB Muhammad Sulaiman al-Jasser. Jokowi mengemudikan langsung golf car tersebut.

Tak lama setelah itu, Jokowi bersama para pemimpin negara lain tiba di Bamboo Dome. Jokowi sempat berbincang sejenak dengan PM Arab Saudi Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS), Presiden Recep Tayyip Erdo─čan, dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Setelah itu, Jokowi dan para pemimpin dunia duduk. Jokowi langsung membuka forum itu dan mempersilakan President of the International Olympic Committee Thomas Bach untuk menyampaikan pernyataan. Saat ini acara masih berlangsung.

Hotel The Apurva Kempinski, yang terletak di Nusa Dua Bali, adalah tempat pelaksanaan puncak acara KTT G20. Selain konferensi, para kepala negara dan pemerintahan juga makan siang di Bamboo Dome di halaman belakang Apurva, yang berjarak puluhan meter dari bibir pantai Samudra Hindia.

(knv/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT