Dimediasi, Wanita Tagih Utang Disiram Air Panas Tunggu Iktikad Baik Pelaku

ADVERTISEMENT

Dimediasi, Wanita Tagih Utang Disiram Air Panas Tunggu Iktikad Baik Pelaku

Rumondang Naibaho - detikNews
Selasa, 15 Nov 2022 09:27 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita bernama Tioman Sijabat (30) disiram air panas hingga ditusuk saat menagih utang di Cengkareng, Jakarta Barat. Kedua pihak telah melakukan mediasi di kantor polisi dan sepakat berdamai.

Mediasi dilakukan di Mapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (12/11). Suami pelaku meminta maaf kepada keluarga Tioman dan berjanji akan bertanggung jawab.

Suami korban, Arnold Sigiro (30), membenarkan soal mediasi tersebut. Kesepakatan damai dilakukan setelah suami pelaku meminta kepada korban agar menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

"Begini, karena kita juga melihat dari kondisi pelakunya gitu kan," kata Arnold saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Arnold mengungkapkan, meskipun pihaknya setuju berdamai, mereka tetap menuntut ganti rugi biaya pengobatan kepada pelaku. Saat ini pihaknya masih menunggu pelaku untuk menepati janjinya.

"Karena kebetulan si pelaku belum ada pegang duit pada saat itu, janjinya hari Sabtu. Informasi dari pelaku paling cepat satu sampai tiga hari. Tapi, kalau nggak ada, nanti paling lambat hari Sabtu-lah perjanjian kita kemarin di kantor polisi," tutur Arnold.

"Kita juga misalnya ngerti kondisi si pelaku. Bagaimanapun, kita merasa orang sama-sama susah. Kita juga kemarin minta uang berobat nggak banyak-banyak," tambahnya.

Arnold mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu keluarga pelaku menepati janjinya. Jika tidak, pihak korban tetap akan membawa kasus ini ke polisi.

"Nanti kalau memang benar-benar nggak ada tanggung jawab sampai hari Sabtu, terus terang itu laporan akan kita lanjuti," tegas Arnold.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo mengatakan korban tidak jadi melapor. Kedua pihak disebutnya telah berdamai.

"Tidak jadi buat laporan, berdamai kedua belah pihak," kata Ardhie.

Lihat juga video 'Oknum Polisi Jadi Backing Rentenir Tagih Utang, Propam Turun Tangan!':

[Gambas:Video 20detik]

Baca di halaman selanjutnya: duduk perkara wanita tagih utang malah ditusuk hingga disiram air keras....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT