Polisi Buru Gerombolan Bermotor Bercelurit Serang Pemotor di Bogor

ADVERTISEMENT

Polisi Buru Gerombolan Bermotor Bercelurit Serang Pemotor di Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 16:58 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Gerombolan pemotor bercelurit yang mengejar dan menendang pemotor hingga jatuh di depan kantor PDAM Kota Bogor masih diburu polisi. Beberapa kelompok tongkrongan pemuda ditelusuri untuk mencari identitas para pelaku.

"Terkait kejadian kemarin malam itu kita masih lidik ya, kita masih telusuri mereka dari kelompok mana. Belum (ada yang ditangkap), kita masih penyelidikan," kata Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahyono, Senin (14/11/2022).

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Hida, gerombolan pemotor bercelurit itu datang ke lokasi kejadian di Jl Siliwangi dari arah Suryakencana. Usai beraksi, gerombolan pemotor kemudian kembali ke kawasan Suryakencana dengan melawan arus di Jl Siliwangi.

Namun Hida menyebut belum bisa memastikan apakah para pemotor itu merupakan kelompok pemotor yang kerap berkumpul di Suryakencana atau bukan.

"Belum, kita belum bisa katakan begitu (kelompok Suryakencana). Tetapi dugaan awal mereka memang nongkrongnya di situ, tapi kan di Bogor ini banyak kelompoknya. Di surken (Suryakencana) juga macam-macam (kelompoknya)," kata Hida.

Hida mengatakan pihaknya juga kesulitan mencari petunjuk lain melalui CCTV di sekitar lokasi untuk mengidentifikasi gerombolan pemotor. Informasi korban juga minim karena tidak membuat laporan kepolisian dan tidak sempat dimintai keterangan.

"Itu masalahnya, kita nggak ada dasar kuat minta CCTV pihak lain tanpa ada dasar laporan atau apa. Karena pas malam kejadian korban langsung lanjut perjalanan, nggak laporan ke Polsek, kita nggak ada dasar laporan. Petugas yang di TKP juga nggak sempat mendata, kita nggak tahu juga awal permasalahannya korban seperti apa sampai dikejar para pelaku," beber Hida.

"Di situ kan seperti apa yang kita lihat juga (rekaman CCTV di lokasi). Kita belum bisa temukan petunjuk dan identitas mereka, nggak jelas kan wajah atau plat motornya. Sementara itu, nanti perkembangan lanjut dikabari," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, segerombolan pemotor bersenjata tajam diduga geng motor menyerang hingga menendang dua pemuda yang tengah mengendarai motor di Jl Siliwangi, Kota Bogor. Kedua pemuda sempat berlari ke kantor PDAM Kota Bogor untuk menyelamatkan diri.

Aksi geng motor bercelurit ini terekam kamera CCTV di lokasi dan beredar melalui perpesanan.

Pada awal rekaman video yang beredar, tampak dua pemuda bermotor terjatuh karena diduga ditendang geng motor tepat di depan gerbang kantor PDAM Kota Bogor. Kedua pria langsung itu berlari menyelamatkan diri dan masuk ke dalam halaman kantor PDAM melalui gerbang yang sedikit terbuka.

Dari dalam halaman, terlihat petugas sekuriti langsung mengamankan lokasi dengan menutup pintu gerbang. Sementara di luar, nampak segerombolan pemotor yang diduga tengah mengejar kedua pria.

"Kejadian sekitar 4.37 WIB ada segerombolan massa pakai motor bergerak dari arah Suryakencana, diduga pelaku geng motor itu ya, banyak orangnya," kata petugas keamanan PDAM Kota Bogor Sigit Pamungkas, Minggu (13/11/2022).

(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT