Bikin Kaget, Ular Sanca 2,5 Meter Tiba-tiba Muncul di Rumah Warga Bogor

ADVERTISEMENT

Bikin Kaget, Ular Sanca 2,5 Meter Tiba-tiba Muncul di Rumah Warga Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 13:26 WIB
Ular Sanca 2,5 Meter di Bogor
Foto: Ular Sanca 2,5 Meter di Bogor (Dok Istimewa)
Bogor -

Warga Tanahsareal, Kota Bogor, dikagetkan dengan kemunculan ular sanca 2,5 meter di ruang tamu rumahnya. Ular tersebut ditemukan ketika pemilik rumah hendak ke kamar mandi tengah malam tadi.

"Evakuasi ular dilaksanakan tadi malam di rumah warga di Tanahsareal Kota Bogor. Ular jenis sanca, panjang 2,5 meter, sempat sembunyi di bawah mesin cuci," kata Kabid Kedaruratan dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor Mohammad Ade Nugraha dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Kemunculan ular sanca diketahui pemilik rumah sekitar pukul 02.00 WIB di ruang tamu rumah. Karena takut membahayakan bayi dan istrinya, pemilik rumah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kota Bogor agar ular dievakuasi.

"Jadi awal kemunculan ular dinihari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, pas yang punya rumah mau ke kamar mandi. Dia panik karena di rumahnya kan ada bayi, setelah amankan bayi sama istrinya, baru dia lapor ke damkar minta evakuasi ular. Sudah paham juga dia langsung lapor damkar," kata anggota Damkar Sektor Yasmin Kota Bogor Supriyadi.

Supriyadi menyebut, saat ia dan rekan-rekannya tiba, di lokasi sudah ramai warga yang heboh karena kemunculan ular tengah malam.

"Jadi ya memang bikin heboh, kita sampai ke lokasi itu yang 02.10 WIB ya, itu sudah ramai warga, nggak ada yang berani masuk, penghuni rumah juga sama bayinya sudah ada di luar semua. Heboh pokoknya malam itu, warga ramai di lokasi," terang Supriyadi.

Ular sepanjang 2,5 meter itu akhirnya dievakuasi tim damkar saat berusaha kabur ke lubang sumur pemilik rumah. Ular itu juga sempat bersembunyi di kolong kulkas di ruang dapur.

"Ular dapat dievakuasi kurang lebih 15 menit. Ular dievakuasi ketika mau masuk ke lubang sumur. Sudah, sudah langsung dibawa ke Mako Damkar. Tindaklanjutnya kita akan koordinasi dengan komunitas pecinta reptile dan pihak terkait untuk penyerahan ular," kata Supriyadi.

Simak juga 'Tim Panji Petualang Evakuasi King Kobra yang Tewaskan Tuannya di Trenggalek':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT