Lansia Hanyut Terbawa Arus Sungai Cigede Bogor Ditemukan Tewas

ADVERTISEMENT

Lansia Hanyut Terbawa Arus Sungai Cigede Bogor Ditemukan Tewas

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 13:00 WIB
Penemuan mayat di Kalideres menghebohkan warga setempat. Satu keluarga ditemukan tewas mengenaskan dalam sebuah rumah di kawasan Jakarta Barat tersebut.
Ilustrasi penemuan mayat (dok. detikcom).
Jakarta -

Seorang lansia berinisial A (72) ditemukan tewas hanyut di Sungai Cigede, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dia ditemukan sejauh 2 kilometer dari titik awal hanyut.

"Korban sudah ditemukan di Jembatan Jangelen, 2 km dari titik awal," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko melalui keterangannya, Senin (14/11/2022).

Korban diketahui hilang pada Minggu (13/11) kemarin. Korban kini telah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Korban sudah diberikan kepada keluarga untuk dikebumikan. Pencarian ditutup pada pukul 11.30 WIB dipimpin oleh Tim SAR gabungan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang lansia hilang terbawa arus saat menyeberangi Sungai Cigede. Hingga sore ini, petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kasubsie Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana dalam keterangannya menyebut peristiwa terjadi ketika korban dalam perjalanan pulang usai mencari rumput untuk ternak kambing miliknya sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk kembali ke rumahnya, korban harus menyeberangi Sungai Cigede.

"Pada saat korban selesai mengambil rumput, kemudian menyeberangi Sungai Cigede kemudian terbawa arus. Sampai saat ini belum ditemukan," kata Desi Minggu (13/11).

Simak juga 'Proses Evakuasi 7 Mobil yang Hanyut Diterjang Banjir Bandang':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT