Viral 'Ojol' Ugal-ugalan di Jakbar, Tiduran di Motor Bak Superman!

ADVERTISEMENT

Viral 'Ojol' Ugal-ugalan di Jakbar, Tiduran di Motor Bak Superman!

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 10:13 WIB
Aksi ojol ugal-ugalan di jalan, tiduran di motor bak Superman.
Aksi 'ojol' ugal-ugalan di jalan, tiduran di motor bak Superman. (Foto: Tangkapan layar video viral/Instagram @merekamjakarta)
Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemudi motor berjaket ojol ugal-ugalan di jalan. Pengendara 'ojol' itu bahkan sampai tiduran di atas motor bak Superman.

Dalam video yang beredar, terlihat 'ojol' tersebut kebut-kebutan dan ugal-ugalan. Video tersebut dinarasikan terjadi di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pengemudi 'ojol' tersebut melepas tangannya dari kemudi saat mengendarai motor. Bahkan, dia sempat bergaya bak Superman dengan tiduran di atas motornya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mengatakan hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran. Pengemudi ojol tersebut bisa ditindak karena aksinya dalam berkendara membahayakan keselamatan.

"Bisa (ditindak), karena membahayakan dan berpotensi laka lantas sangat besar jadi bisa ditindak," kata Latif saat dihubungi detikcom, Senin (14/11/2022).

Bukan hanya membahayakan dirinya sendiri, aksi pengemudi 'ojol' tiduran bak Superman ini juga membahayakan pengendara yang lain.

"Perilaku dalam berkendaraan tersebut sangat membahayakan bagi dirinya dan tentunya juga terhadap orang yang ada di sekitarnya,"

Padahal, lanjut Latif, keselamatan di jalan menjadi tanggung jawab semua pengguna jalan. Dia juga mengimbau pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas.

"Keselamatan di jalan menjadi tanggung jawab semua pengguna jalan, maka kita semua harus patuh terhadap ketentuan yang ada," jelasnya.

Simak Video 'Rekaman CCTV Motor Ojol di Cakung Dibawa Kabur Maling saat Salat Magrib':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT