Polri: Atta Tak Kenal Reza Paten, Uang Bandana Rp 2,2 M Tak Disita

ADVERTISEMENT

Polri: Atta Tak Kenal Reza Paten, Uang Bandana Rp 2,2 M Tak Disita

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 10:10 WIB
Atta Halilintar saat ditemui di CGV Grand Indonesia.
Atta Halilintar (Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Bareskrim Polri sempat memeriksa Atta Halilintar terkait kasus robot trading Net89. Polisi menyebut Atta tak kenal dengan salah satu tersangka Reza Paten saat melakukan lelang bandana seharga Rp 2,2 miliar.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan pihaknya memang telah menyita bandana tersebut. Namun, uang hasil lelang Rp 2,2 miliar tidak dilakukan penyitaan.

"Kita sudah sita bandananya, karena ini didapatkan melalui lelang terbuka maka kita hanya sita bandana, saksi Atta tidak kenal dengan tersangka (Reza Paten) saat lelang terbuka," kata Candra saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

"Untuk uang tidak kita sita," tambahnya.

Selanjutnya, Candra menegaskan bahwa uang yang diterima Atta itu tidak masuk dalam unsur pidana. "Iya betul," katanya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah memeriksa YouTuber Atta Halilintar sebagai saksi kasus robot trading Net89. Dia diperiksa pekan lalu.

"Sudah diperiksa yang bersangkutan minggu lalu," ucap Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara saat dimintai konfirmasi, Senin (7/11).

Candra mengatakan Atta diperiksa karena menjual barang yang dibeli Reza Paten melalui lelang. Barang yang dijual yakni bandana seharga Rp 2,2 miliar.

"Karena Atta melalui lelang terbuka untuk menjual barang yang dibeli Reza dan yang bersangkutan saat itu tidak mengenal Reza," jelas Candra.

Simak Video 'Lihat Lagi Bandana Rp 2,2 M Atta Halilintar yang Kini Disita Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT