Mantan Bupati Limapuluh Kota Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar 2024

ADVERTISEMENT

Mantan Bupati Limapuluh Kota Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar 2024

Erika Dyah - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 10:01 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Tokoh Luak Limapuluh (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) Irfendi Arbi mendukung Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumatera Barat tahun 2024 mendatang. Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu menyebut Andre Rosiade sangat layak menjadi Gubernur Sumbar.

"Harapan kita semua, bagaimana kalau kita usung pak Andre Rosiade sebagai Gubernur? Setuju tidak semua?" kata Irfendi dalam keterangan tertulis, Senin (14/11/2022).

Hal ini disampaikan pada Sabtu (12/11) di Lubuak Simato Convention Center, Kota Payakumbuh dalam pesta pernikahan Arysa Nichola Adnan, putri Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh sekaligus anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Dt Bijo Dirajo dengan M Buchky Farrel, anak dari Harlen.

Irfendi mengaku ucapannya agak menyentak para hadirin. Namun mereka menjawab setuju.

"Alhamdulillah," kata Irfendi.

Irfendi dengan tegas meminta Andre Rosiade maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024. Andre diminta menggandeng putra Luak Limapuluh sebagai calon Wakil Gubernur.

"Mudah-mudahan Gubernurnya pak Andre Rosiade, nanti wakil Gubernurnya dari daerah kita Luak Limapuluh yaitu Payakumbuh dan Limapuluh Kota. InsyaAllah," ungkapnya.

Ia pun sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang menyempatkan hadir ke Payakumbuh di tengah rutinitasnya sebagai wakil rakyat di Senayan yang padat.

"Kami minta terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Yang istimewa, yang kita hormati, Bapak Andre Rosiade, anggota DPR RI yang sudah berkenan hadir di kampung yang kita cintai ini. Dalam rangka menjadi saksi nikah dari anak Dt Bijo Dirajo," kata mantan anggota DPRD Kota Padang ini.

Irfendi mengatakan, kedatangan Andre Rosiade merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

"Karena ini kebanggaan kita, makanya kita semua mengucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang mau hadir ke Payakumbuh. Kami merasa tersanjung pak Andre hadir di tempat kami," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Andre Rosiade berterima kasih kepada Irfendi Arbi dan warga Payakumbuh yang memberikannya dukungan hingga mengusung dirinya menjadi calon Gubernur Sumbar 2024. Namun, Andre mengaku belum terlalu memikirkannya dan fokus kepada tugasnya sebagai Anggota DPR RI 2019-2024.

"Kami juga sedang berfokus bersama Partai Gerindra memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gerindra Pemenang Pemilu. Jadi, bagi kami pembahasan terkait pencalonan pada Pilgub Sumbar 2024 dimulai setelah memenangkan Pak Prabowo," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Simak juga 'Kala Gerindra Tegur Keras Ketua DPRD Sumbar yang Minta Renovasi Rumah Dinas':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT