Prabowo hingga Yaqut Hadiri Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo

ADVERTISEMENT

Prabowo hingga Yaqut Hadiri Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo

Agil Trisetiawan Putra - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 07:43 WIB
Jakarta -

Sejumlah pejabat negara seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah hadir di Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Masjid tersebut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al-Nahyan, pagi ini.

Dilansir detikJateng, Senin (14/11/2022), Selain Menag Yaqut dan Menhan Prabowo, terlihat juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, hingga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang hadir di lokasi. Para pejabat tersebut tiba di lokasi mulai pukul 06.30 WIB.

Para tamu undangan lain juga tampak mulai berdatangan ke masjid yang berada di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, itu. Mereka diantar menggunakan shuttle bus yang telah disiapkan.

Sementara itu, warga masyarakat sekitar juga sudah mulai tampak berdatangan untuk menyaksikan peresmian masjid megah ini. Warga bergerombol di sejumlah tempat di seberang jalan depan masjid hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab ini.

Warga dan anak sekolah itu tampak berjajar di pinggir Jalan Ahmad Yani atau tepatnya depan masjid raya di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, itu. Mereka juga memadati area di jalan timur masjid.

Sebagian dari warga dan pelajar tampak membawa bendera merah putih kecil. Salah seorang warga, Udin, mengaku tiba di lokasi pukul 06.30 WIB.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT