Usai KTT ASEAN Kamboja, Jokowi Bertolak Menuju Bali Siang Ini

ADVERTISEMENT

Usai KTT ASEAN Kamboja, Jokowi Bertolak Menuju Bali Siang Ini

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 13 Nov 2022 06:46 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sejumlah kegiatan di hari terakhir kunjungan kerjanya di Kamboja. Setelah itu, Jokowi akan bertolak menuju Tanah Air.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (13/11/2022), Jokowi akan menghadiri Dialog ASEAN Global ke-2 yang digelar di Hotel Sokha, Phnom Penh. Setelah itu, Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Timur ke-17.

Agenda kemudian akan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya. Acara ini juga sekaligus penyerahan keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia.

Pada siang harinya, Jokowi beserta Iriana akan menuju Bandara Internasional Phnom Penh untuk kemudian lepas landas menuju Indonesia. Jokowi dan rombongan direncanakan akan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Untuk diketahui, sejumlah pemimpin negara bakal tiba di Indonesia pada hari ini untuk menghadiri KTT G20 Bali. Selain Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, ada 8 negara lain yang juga dijadwalkan tiba di Bali pada Minggu (13/11). Termasuk Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov yang menggantikan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Simak Video: Terpopuler Sepekan: Jelang KTT G20 Hingga Sekeluarga Tewas 'Mengering'

[Gambas:Video 20detik]



(knv/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT