Hubungan Retak! Gubernur Kepri Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bu Wagub

ADVERTISEMENT

Hubungan Retak! Gubernur Kepri Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bu Wagub

Alamudin Hamapu - detikNews
Sabtu, 12 Nov 2022 14:49 WIB
Gubenur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.
Foto: dok. Pemprov Kepri
Jakarta -

Hubungan antara Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina retak sejak awal menjabat. Ansar menyebut Wagub Marlin tidak pernah berkantor selama 1,3 tahun.

"Sudah 1,3 tahun Ibu Wagub tidak pernah masuk kantor. Beliau hanya keliling berkampanye. Ya kalau menggunakan fasilitas pemerintah, tolong hak dan kewajiban dipenuhi. Saya berkali-kali berharap supaya Ibu datang ke kantor. Laksanakan kerja, kalau perlu diskusi, saya terbuka," kata Ansar, dilansir detikSumut, Sabtu (12/11/2022).

Mantan Bupati Bintan itu mengatakan Wagub Marlin hanya beberapa kali melakukan tugas yang diberikan. Hal itu pun dilakukan Marlin saat Ansar sedang di luar kota.

"Kalau tidak salah, beberapa kali ditugaskan ke DPRD. Beliau datang karena hari kemerdekaan. Tapi tugas pokoknya juga seharusnya dilaksanakan. OPD kita harus dievaluasi terus. Jadi ada tempat untuk asistensi," ujarnya.

Selanjutnya, Ansar menepis dirinya membatasi ruang gerak Wagub Marlin dalam menjalankan tugas pemerintahan. Namun, ia memastikan Wagub Marlin selalu melaksanakan tugas pokoknya.

"Ibu (Marlin) dalam melaksanakan tugas kan sudah diatur dalam UU. Saya rasa tidak perlu ngomong di mana-mana, saya tidak kasih tugas ini-itu. Tugas masing-masing sudah dijamin. Kepala daerah tugas dan tanggung jawabnya. Gimana Ibu mau bekerja kalau tidak ada di kantor," ujar Ansar.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Respons Gubernur Kepri soal Isu Pulau Tambelan Dilelang':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT