Begini Kondisi 2 Gedung Disediakan Pemkot untuk PKL Kota Tua Berdagang

ADVERTISEMENT

Begini Kondisi 2 Gedung Disediakan Pemkot untuk PKL Kota Tua Berdagang

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 11 Nov 2022 22:05 WIB
Suasana lapak di tempat relokasi PKL Kota Tua Jakbar.
Suasana lapak di tempat relokasi PKL Kota Tua Jakbar, Jumat (11/11/2022) malam. (Ilham Oktafian/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyediakan dua tempat bagi pedagang kali lima (PKL) di kawasan Kota Tua awal bulan ini. Dua tempat tersebut berada di bekas minimarket depan gedung BNI dan Kantor Pos Indonesia.

Pantauan detikcom, Jumat (11/11/2022) malam, kedua tempat yang disediakan Pemkot Jakbar ini memang tak terlalu ramai pengunjung. Terlebih di area bekas minimarket depan gedung BNI.

Tampak hanya beberapa pengunjung yang melewati lapak pedagang. Mereka melewati lapak pedagang secara kebetulan karena hendak menuju toilet yang berada persis di area belakang gedung BNI.

Pemandangan agak ramai terlihat di tempat relokasi depan Kantor Pos Indonesia. Sejumlah pengunjung mendatangi lapak untuk membeli minuman.

Suasana lapak di tempat relokasi PKL Kota Tua Jakbar.Suasana lapak di tempat relokasi PKL Kota Tua, Jakbar, Jumat (11/11/2022) malam. (Ilham Oktafian/detikcom)

Jumlah lapak PKL di depan Kantor Pos Indonesia memang lebih banyak dibanding di bekas minimarket. Bahkan, masih di area yang sama tampak akan ada bangunan tambahan untuk PKL.

Camat Tamansari Agus Sulaiman menyampaikan mulanya para PKL ini berjualan di sekitar Kota Tua. Mereka kemudian berinisiatif berkumpul dan sepakat menyewa dua gedung tersebut.

"Kita fasilitasi mereka dan kita panggil perusahaan untuk membenahi dua gedung tersebut agar bisa digunakan untuk para PKL," kata Camat Tamansari Agus Sulaiman seperti dilansir Antara, Jumat (4/11).

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT