Sopir Mobil Bawa Jeriken BBM hingga Terbakar di Jakpus Ditemukan di RS

ADVERTISEMENT

Sopir Mobil Bawa Jeriken BBM hingga Terbakar di Jakpus Ditemukan di RS

Rizky Adha Mahendra, Rumondang Naibaho - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 18:52 WIB
ilustrasi api, ilustrasi kebakaran
Ilustrasi Api (Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Jakarta -

Sopir minibus yang mengangkut jeriken bahan bakar minyak (BBM) hingga terbakar di Jalan Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat, sempat melarikan diri. Sopir tersebut kini telah ditemukan.

"Sudah, sopir ada di RS Islam Cempaka Putih," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Kamis (10/11/2022).

Selain sopir, kernet minibus ditemukan. Keduanya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

"Pada saat terbakar itu sopir dan kernet ya dua orang itu diduga tidak ada di tempat. Kemudian kendaraan telah dipadamkan, kami bawa ke polres. Nah dari polres kita coba cek kepemilikan dari nomor rangka, termasuk juga kita menelusuri ke jajaran," ucapnya.

Polisi kemudian mendapatkan informasi jika sopir dan kernet berada di rumah sakit. Polisi mengecek ke rumah sakit dan ternyata benar.

"Dan didapatkan informasi ada dua orang masuk rumah sakit dengan luka bakar. Nah, dari sanalah kita temukan, kita jajaki, dan ternyata benar itu korban yang membawa kendaraan," tambahnya.

Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut. Termasuk apakah ada unsur pidana atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, sebuah minibus mengangkut lima jeriken bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat. Penyebab kebakaran diduga korsleting pada mobil.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/11), sekitar pukul 03.05 WIB. Kejadian berawal ketika warga melihat mobil terbakar dan mendatangi pos pemadam kebakaran.

"Warga datang ke pos 1-15-2, melaporkan terjadi kebakaran mobil, kemudian 1 unit LP dari 1-15-2 meluncur dan melakukan pemadaman," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakpus Asril Rizal dalam keterangannya.

Kapolsek Johar Baru Kompol Ari Susanto mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Hal itu lantaran pengemudi melarikan diri setelah kejadian tersebut.

"Masih diselidiki, pengemudinya kabur," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Ari Susanto.

Simak juga 'Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Bappelitbang Bandung':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT