Haedar Nashir Resmikan Serambi Buya Syafii Jadi Ruang Publik

ADVERTISEMENT

Haedar Nashir Resmikan Serambi Buya Syafii Jadi Ruang Publik

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 16:03 WIB
Jakarta -

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Serambi Buya Syafii Maarif bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Lokasinya di kompleks Perumahan Nogotirto, Gamping, Sleman.

Dilansir detikJateng, Serambi Buya Syafii merupakan rumah kediaman almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif, yang sejak 1 Oktober 2022 dikelola Suara Muhammadiyah. Serambi Buya Syafii dimaksudkan sebagai rumah intelektual dan tempat persemaian gagasan bagi semua kalangan.

Di tempat ini, nilai-nilai Buya Syafii ingin dihidupkan kembali dan ditularkan kepada generasi bangsa.

"Ini ruang publik bagi masyarakat yang ingin lebih mengenal Buya (Syafii). Jadi bagi yang ingin mengenal Buya (Syafii), baik koleksi bukunya dengan karya-karyanya," kata Haedar di lokasi, Kamis (10/11/2022).

Rumah tersebut menyimpan benda yang biasa digunakan Buya serta 9.000 koleksi judul buku koleksi Buya Syafii dengan beragam tema. Bacaan itu berguna untuk mengetahui bingkai pemikiran sosok guru bangsa ini.

Tak hanya karya dan koleksi buku Buya, ada juga benda-benda pribadi dari Buya Syafii. Seperti sepeda yang sering digunakan oleh Buya Syafii sehari-hari hingga tongkat milik Buya Syafii.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT