Pria Ditemukan Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat di Palembang

ADVERTISEMENT

Pria Ditemukan Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat di Palembang

Antara - detikNews
Rabu, 09 Nov 2022 17:36 WIB
ilustrasi gantung diri
Ilustrasi Garis Polisi (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Aparat kepolisian mengevakuasi jasad seorang pria yang gantung diri hingga tewas di tiang bendera Kantor Camat Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan. Jasad itu ditemukan warga pada pagi hari.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah, di Palembang, Rabu (9/11/2022) mengatakan jasad pria yang belum diketahui identitasnya tersebut dievakuasi kepolisian ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang.

Proses evakuasi tersebut berlangsung pada Rabu (9/11) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB atau beberapa saat setelah polisi menerima laporan penemuan jasad manusia dari warga dan pegawai kantor camat setempat.

"Benar, tewas diduga gantung diri, ditemukan warga pagi tadi, sekarang korban sudah di RS Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum," kata dia, seperti dilansir Antara.

Menurut dia, peristiwa penemuan jasad pria tersebut masih di proses penyelidikan, dengan melakukan olah tempat kejadian perkara, mengambil keterangan beberapa orang saksi.

Termasuk, lanjutnya, mengamankan barang bukti berupa tali tiang bendera yang menjerat leher korban dan sandal korban untuk menunjang proses penyelidikan.

"Tunggu, nanti dijelaskan oleh hasil visum," imbuhnya.

Dia juga menginformasikan kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dapat menghubungi kepolisian ataupun langsung ke RS Bhayangkara.

Sementara itu, ahli forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang, AKBP dr Mansuri, mengatakan korban diperkirakan berusia 25 tahun dan diperkirakan melakukan gantung diri hingga tewas kurang dari 12 jam lalu.

Berdasarkan hasil visum pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan melainkan hanya ditemukan bekas luka jeratan tali di leher korban.

Dia menjelaskan bahwa ciri-ciri korban memiliki tato warna hitam di lengan sebelah kiri bawah, tahi lalat di atas bibir kanan, kulit sawo matang, rambut pendek, memakai baju warna hitam panjang dan celana jeans biru.

(rdp/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT