Cerita Bupati Purwakarta Akhirnya Berani Ungkap Sering Alami KDRT Psikis

ADVERTISEMENT

Cerita Bupati Purwakarta Akhirnya Berani Ungkap Sering Alami KDRT Psikis

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 08 Nov 2022 13:16 WIB
Hj. Anne Ratna Mustika, S.E. atau akrab disapa Ambu Anne adalah Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Dia adalah bupati wanita pertama Kabupaten Purwakarta. Pada kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berpasangan dengan H. Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta.
Bupati Purwakarta Anne (Iswahyudi/detik)
Jakarta -

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika membeberkan alasan perceraiannya dengan sang suami, Dedi Mulyadi. Anne mengungkap menerima perlakuan yang tidak mengenakkan dan tergolong kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) secara psikis.

Dilansir detikJabar, Selasa (8/11/2022) Anne mengatakan KDRT psikis berdampak pada psikologinya. Hal itu juga telah tercantum dalam salah satu materi gugatan cerai yang didaftarkan Anne ke Pengadilan Agama Purwakarta.

"Materi kedua, sikap yang tidak baik, itu lebih pada apa ya, KDRT secara psikologis, ucapan yang kasar gitu kan, omongan yang dilontarkan. Jadi itu berdampak terhadap psikologi saya," ujar Anne kepada detikJabar secara eksklusif, Senin (7/11/2022).

Anne mengaku KDRT secara psikis itu terjadi sudah lama dan berlangsung berulang kali. Namun Anne sempat mencoba bersabar demi keutuhan keluarga.

Anne mengatakan tak punya keberanian mendapat perlakuan seperti itu. Tapi batas kesabaran sudah habis, sehingga menggugat cerai terpaksa diambilnya.

"Itu sering (KDRT psikis). Dulu saya tidak punya keberanian untuk mengungkapkan, hari ini saya merasa apa ya... sudah cukup, ini harus sudah," katanya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Anne Akui Dedi Mulyadi Pergi dari Rumah Sejak Akhir April

[Gambas:Video 20detik]



(dek/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT