Polisi Buka Police Line, Tunggu Hasil Labfor Kebakaran SMA 34 Jakarta

ADVERTISEMENT

Polisi Buka Police Line, Tunggu Hasil Labfor Kebakaran SMA 34 Jakarta

Mulia Budi - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 18:57 WIB
Kondisi kelas di SMA 34 Jakarta yang terbakar,
Kondisi kelas di SMA 34 Jakarta yang terbakar. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Garis polisi di kelas XI IPS 2 SMA 34 Jakarta Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, telah dilepas. Pelepasan garis polisi yang sebelumnya sempat terpasang itu dilakukan lantaran Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (tim labfor) sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pembukaan garis polisi lokasi lantai 3 ruang kelas XI IPS 2 SMU Negeri 34 Jakarta disaksikan oleh saudara Fajar Isnin selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam saat dimintai konfirmasi, Senin (7/11/2022).

Multazam mengatakan tim labfor itu melakukan olah TKP di SMA 34 Jakarta pekan lalu. Dia menuturkan pihaknya masih menunggu hasil pengecekan tim labfor tersebut.

"Hasil masih menunggu Puslabfor," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di ruang kelas XI IPS 2, SMA 34 Jakarta, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pagi tadi. Kebakaran terjadi ketika kelas masih belum dibuka dan terkunci.

"Saksi Slamet melihat adanya kepulan asap tebal yang berada di lantai 3, kemudian melakukan pengecekan ke lantai 3 sekolah SMA 34 Jakarta ruangan kelas XI IPS 2 dalam keadaan terkunci," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Multazam mengatakan kelas itu pun kemudian didobrak untuk memadamkan api. Dia menuturkan api dapat dipadamkan dan tak merembet ke kelas lain.

"Kemudian pintu didobrak paksa dan dilakukan pemadaman dengan alat APAR tabung sudah penuh asap dan listrik dalam keadaan padam, kemudian panel AC yang terbakar tersebut disemprot dan dibantu menggunakan air sehingga api dapat dikuasai dan tidak merembet ke kelas lain," ujarnya.

Dia mengatakan tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Aktivitas belajar mengajar juga belum dimulai saat kebakaran terjadi.

"Tidak ada korban. Murid sehat semua, anggota sudah mengamankan TKP," ujarnya.

"Gimana berhamburan, kan kelas belum dimulai," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kerugian akibat kebakaran itu masih dalam proses pengecekan. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Atas kejadian tersebut terbakarnya panel AC dan ruangan kelas belum dapat ditaksir masih dalam pengecekan. Atas kejadian tersebut, ditangani Unit Reskrim Polsek Cilandak untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

(dwia/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT