Perkuat Kerja Sama, BP Batam Kumpulkan Humas dan Media di Jakarta

ADVERTISEMENT

Perkuat Kerja Sama, BP Batam Kumpulkan Humas dan Media di Jakarta

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 17:27 WIB
BP Batam
Foto: BP Batam
Jakarta -

Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Kantor Perwakilan menggelar Gathering Humas dan Media untuk memperkuat dukungan dalam mengelola kawasan bebas Batam. Kegiatan yang diadakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta tersebut diikuti oleh 60 orang peserta dari humas kementerian/lembaga dan media nasional.

"Peranan humas dan media dalam memberikan informasi menjadi sangat krusial, hal tersebut dapat memberikan pandangan yang baik bagi organisasi, seperti program dan kebijakan BP Batam di masyarakat luas," kata Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam Wahjoe Triwidijo Koentjoro dalam keterangan tertulis, Senin (7/11/2022).

Dia menjelaskan pembangunan infrastruktur Batam kian menggeliat setiap tahunnya. Di bawah kepemimpinan Kepala BP Batam Muhammad Rudi, pihaknya berupaya menyulap tampilan Batam agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi investor dan masyarakat setempat.

"Capaian yang telah dilakukan kiranya diketahui oleh setiap humas kementerian dan media bahwa Batam tengah dibangun sebagai salah satu pelopor pertumbuhan nasional," ujar Wahjoe.

Senada, Kepala Kantor Perwakilan BP Batam Purnomo Andiantono sekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan peranan pihaknya adalah sebagai duta BP Batam dalam meningkatkan sinergi dengan kementerian/lembaga dan media terkait, khususnya yang berada di Jakarta.

Karenanya, selain menjamu insan kehumasan dan pers dengan paparan perkembangan Batam oleh Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, rangkaian gathering turut diisi dengan sharing session bertema 'Writing News in 4.0 Era'. Sesi tersebut menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Iyok Baswara yang merupakan seorang voice over artist dan penyiar RRI Arief Budiman.

Andiantono berharap gathering yang dilaksanakan memberikan edukasi serta ilmu baru tentang kehumasan serta wawasan terkait perkembangan Batam saat ini dan di masa depan.

"Tentu harapannya ilmu dan informasi yang diberikan oleh narasumber dapat meningkatkan wawasan penulisan dan pencerahan tentang kemajuan Batam bagi peserta," tuturnya.

Diketahui gathering humas dan media tersebut merupakan salah satu program kerja Kantor Perwakilan BP Batam bagian Hubungan Antar Lembaga dan Promosi, Sub Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Jakarta.

(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT