Sejumlah Orang Diamankan Polisi Terkait Kebakaran di Balai Kota Bandung

ADVERTISEMENT

Sejumlah Orang Diamankan Polisi Terkait Kebakaran di Balai Kota Bandung

Antara - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 13:42 WIB
Sejumlah aparatur sipil negara menyelamatkan barang-barang dari lokasi kebakaran gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/11/2022). Kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh percikan api saat perbaikan bangunan sehingga menghanguskan gedung Bappelitbang di area perkantoran Pemkot Bandung. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.
Kebakaran di Balai Kota Bandung. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Bandung -

Kepolisian mengamankan beberapa orang terkait dengan kebakaran yang melanda Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat, Jalan Aceh Nomor 36. Namun, polisi belum menyampaikan berapa orang yang diamankan.

"Ada yang diamankan. Ada beberapa, tetapi belum kami sampaikan. Nanti setelah selesai beberapa yang kami amankan akan kami infokan lebih lanjut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung, seperti dilansir Antara, Senin (7/11/2022).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa orang yang diamankan itu adalah pekerja proyek. Salah seorang yang diamankan polisi terkait dengan kebakaran di Gedung Bappelitbang Kota Bandung adalah mandor proyek.

Sebelum kebakaran terjadi, sejumlah tukang bangunan sedang melakukan pengerjaan di atas atap Gedung Bappelitbang.



Kapolrestabes Bandung menuturkan pihaknya akan memeriksa dan meminta keterangan dari sejumlah orang yang diamankan tersebut.

"Ya, seperti biasanya olah TKP, kami akan memeriksa dan memintai keterangan beberapa orang atau banyak orang yang ada di sekitar TKP," kata dia.

Simak video 'Kebakaran di Balai Kota Bandung, Kepulan Asap Membubung Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT