PPP Bantu Korban Banjir Bandang di Kalibaru Banyuwangi

ADVERTISEMENT

PPP Bantu Korban Banjir Bandang di Kalibaru Banyuwangi

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 09:14 WIB
PPP Beri Bantuan Korban Banjir
Foto: PPP
Jakarta -

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banyuwangi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalibaru Banyuwangi, pada Minggu (6/11). Akibat banjir bandang, sejumlah rumah warga Desa Kalibaru Wetan mengalami kerusakan.

"Bantuan ini berasal dari Ketua DPP PPP, Bapak Achmad Baidowi untuk masyarakat yang terdampak banjir, terutama tempat tinggal yang rusak parah," kata Pengurus DPC PPP Banyuwangi Tanzilul Furqon dalam keterangan tertulis, Senin (7/11/2022).

DPC PPP Banyuwangi menyalurkan bantuan bersama Ketua Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Banyuwangi dan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kalibaru Banyuwangi.

Dikatakan Tanzil, bantuan yang diberikan itu tidak berupa barang, melainkan uang tunai untuk 15 orang warga. Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu perbaikan rumah rusak akibat banjir bandang.

"Bantuan berupa uang tunai. Mengingat yang lebih tahu akan kebutuhan korban adalah korban itu sendiri," ungkap Tanzilul.

Bantuan itu, kata Tanzil, merupakan bentuk tanggung jawab sosial PPP kepada masyarakat. Diharapkan penerima bantuan dapat menggunakannya dengan tepat.

Haderi, salah satu korban menyatakan bantuan tersebut sangat membantu untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat banjir.

"Kami bersyukur dan terima kasih atas bantuan PPP. Dana bantuan akan dipakai untuk memperbaiki kerusakan," ucap Haderi.

Diketahui saat banjir bandang sejumlah rumah warga dilaporkan hanyut terbawa derasnya arus air dan banyak lagi yang rusak. Banjir bandang itu diawali hujan deras sejak Kamis (3/11) sore hari yang tak kunjung reda hingga malam.

Lihat juga video 'TPU di Banyuwangi Diterjang Banjir, Puluhan Mayat Hanyut':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT