Fans Sehun EXO di Central Park Membludak, Polisi Sebut Acara Kondusif

ADVERTISEMENT

Fans Sehun EXO di Central Park Membludak, Polisi Sebut Acara Kondusif

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 06 Nov 2022 20:57 WIB
Jakarta -

Kehadiran bintang K-Pop, Sehun EXO, di Mal Central Park, Jakarta Barat, membuat fans membludak. Namun, polisi menyebut kegiatan tersebut berjalan kondusif.

Kasie Humas Polres Jakbar Kompol Taufik Ikhsan menjelaskan polisi tidak membubarkan acara tersebut. Menurutnya, acara itu berlangsung tidak lama dan berjalan kondusif meskipun banyak fans berdesak-desakan.

"Iya kalau rame tentunya mal ya rame, cuma kan acara berlangsung sesuai rundown acara jam 14.15 WIB kurang lebih. Si Sehun itu kan tampil hanya 10 menit, acara selesai. Setelah Sehun meninggalkan lokasi, ya tentunya karena pengunjung di tempat umum mal kan, toko pada buka segala macam, sama sekuriti setempat diimbau segera membubarkan diri. Bukan dibubarin acara berlangsung, enggak ya," kata Taufik kepada detikcom, Minggu (6/11/2022).

Taufik tidak menampik bahwa pengunjung mal yang ingin melihat Sehun membludak dari lantai bawah hingga lantai atas mal. Tapi, ia menegaskan bahwa polisi dan sekuriti mal sudah mengantisipasi akan insiden-insiden yang tidak diinginkan.

"Tentunya mereka yang nggak bisa (nonton) di bawah kan ya dari lantai atas biarpun hanya melihat acaranya di bawah begitu kan. Yang jelas acara kondusif nggak ada terjadi apa-apa, 14.45 WIB selesai. Pak Kapolres juga mengawal jalannya itu langsung, dipimpin beliau juga dari awal sampe selesai," ucapnya.

Dia memastikan acara tersebut tidak ada fans Sehun yang pingsan meskipun berdesak-desakan. Acara itu, kata dia, berjalan aman dan kondusif hingga para fans membubarkan diri.

"Kalau desek-desekan namanya pengunjung, kalau namanya kegiatan begitu ya yang jelas nggak ada kejadian yang pingsan segala macam, nggak ada," ujarnya.

"Namanya orang berebut pengen masuk itu biasa. Yang penting kan diantisipasi oleh petugas, yang punya wilayah Polres Jakarta Barat, sekuriti setempat, mal ya ada sekuritinya juga sudah diatur untuk persiapannya," imbuhnya.

(fas/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT