Heboh Masjid di Sultra Disegel Pendukung Calon yang Kalah di Pilkades

ADVERTISEMENT

Heboh Masjid di Sultra Disegel Pendukung Calon yang Kalah di Pilkades

Ibrahim Rewa - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 18:14 WIB
Masjid di Sultra disegel gegara cakades kalah di pilkades.
Masjid di Sultra disegel gegara cakades kalah di pilkades. (Foto: dok. Istimewa)
Konawe -

Masjid di Desa Waley, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), disegel oleh warga yang calon kepala desa (cakades) dukungannya kalah saat pilkades. Polisi setempat kini sedang menengahi permasalahan tersebut.

Kapolsek Abuki AKP M Adi Ismanto mengatakan masjid tersebut disegel pada Kamis (3/11). Awalnya Desa Waley menggelar pilkades dengan dua calon kepala desa. Setelah pilkades, warga yang calonnya menang menyinggung pihak yang kalah melalui status di media sosial.

Warga yang merasa tersinggung akhirnya nekat menyegel masjid di desanya. AKP Adi mengaku sudah menanyakan ke pihak yang kalah mengapa sampai harus menyegel masjid yang merupakan tempat ibadah.

"Jadi bahasa dari masyarakat bahwa kami pak ingin biar kami diakomodasi kembali begitu, diakomodasi kembali, diberi ruang untuk sama-sama kembali untuk membangun desa. Jadi kita berkoordinasi dengan kepala desa incumbent yang menang juga dalam pemilihan kepala desa kemarin," kata AKP Adi seperti dilansir detikSulsel, Sabtu (5/11/2022).

AKP Adi mengatakan pihaknya sudah mengajak kedua belah pihak untuk bertemu pada Senin (7/11). Kedua pihak akan diajak mencari solusi dari persoalan ini.

"Sehingga diputuskan bahwa hari Senin bersama Tripika di kantor desa jam 3 sore mempersatukan kembali warga yang sudah terpecah belah," katanya.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video 'Warga di Asahan Protes Kecurangan Saat Hasil Pilkades Selisih 1 Suara':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT