Prabowo Jajal Rantis Elektrik, Sopiri Anak-anak ala Odong-odong

ADVERTISEMENT

Prabowo Jajal Rantis Elektrik, Sopiri Anak-anak ala Odong-odong

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 17:58 WIB
Prabowo sopiri kendaraan rantis di Indo Defence 2022. (Dok Tim Media Prabowo Subianto)
Prabowo menyopiri kendaraan rantis di Indo Defence 2022. (Dok Tim Media Prabowo Subianto)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjajal kendaraan taktis (rantis) elektrik saat mengunjungi Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini. Prabowo bahkan mengajak anak-anak yang berkunjung untuk menaiki mobil tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/11/2022), Prabowo awalnya mengunjungi pameran alutsista yang berderet yang berada di lapangan tengah JIExpo. Dia lantas menaiki mobil kendaraan khusus (rantis) jenis Morino MV Cruiser.

Prabowo terlihat beberapa kali menyusuri area pameran tersebut. Selang beberapa lama, Prabowo tampak meminta ajudannya untuk mengajak anak-anak yang berkunjung untuk ikut serta menaiki mobil tersebut.

"Berani nggak kamu?" tanya Prabowo kepada anak-anak tersebut.

"Berani," jawab anak-anak.

Prabowo sopiri kendaraan rantis di Indo Defence 2022. (Dok Tim Media Prabowo Subianto)Prabowo menyopiri kendaraan rantis di Indo Defence 2022. (Dok Tim Media Prabowo Subianto)

Prabowo, yang mengenakan pakaian senada berwarna cokelat, pun lantas kembali menyusuri sudut lokasi bersama anak-anak layaknya mengajak bermain odong-odong.

Untuk diketahui, mobil Morino MV Cruiser merupakan kendaraan taktis buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad. Kendaraan tersebut ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit.

Marino MV Criuser memiliki kemampuan manuver yang gesit dan andal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Dengan menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km.

Dalam rilis pers tim Prabowo, suasana ini ibarat sama cerianya dengan naik odong-odong.

"Prabowo Jajal Rantis Elektrik, Supiri Anak-anak ala Odong-odong di Indodefence 2022," demikian bunyi pers rilis tersebut.

Simak juga 'KSAD-KSAL Nyanyi 'Ojo Dibandingke': Di Hati Ini Hanya Ada Pak Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT