NCTzen Tetap Padati Konser NCT 127 Hari Ke-2 Usai Insiden 30 Orang Pingsan

ADVERTISEMENT

NCTzen Tetap Padati Konser NCT 127 Hari Ke-2 Usai Insiden 30 Orang Pingsan

Adrial Akbar - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 12:15 WIB
Tangerang Selatan -

NCTzen, sebutan untuk fans NCT 127, memadati lokasi ICE BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, siang ini. Hari ini adalah hari kedua konser boyband asal Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 11.00 WIB, sejumlah NCTzen berkumpul di depan pintu masuk lokasi konser. Mereka mengantre untuk dapat masuk ke dalam area konser.

Mayoritas penonton, yang merupakan perempuan, menggunakan baju warna hijau. yang identik dengan warna NCT 127. Ada yang duduk lesehan sambil menunggu konser dimulai.

Sebagian penonton lainnya juga terlihat antre di tempat penukaran tiket. Selain penonton, terdapat para pedagang cendera mata NCT 127.

Sebelumnya, konser hari pertama NCT 127 terpaksa dihentikan polisi lantaran puluhan NCTzen pingsan, Jumat (4/11). Tercatat ada 30 penonton yang tak sadarkan diri.

Meski demikian, konser hari kedua NCT 127 tetap digelar dengan sejumlah catatan evaluasi. Polisi dan promotor telah melakukan evaluasi menyusul adanya korban pingsan dari konser NCT 127 di hari pertama.

"Kegiatan konser kedua tetap dilaksanakan. Penonton wajib tertib, jarak penonton dan panggung dilebarkan lagi dan tidak ada event lempar bola atau pernak-pernik NCT," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Solly saat dihubungi, hari ini.

Selain itu, Sarly mengatakan pihaknya juga akan menambah jumlah personel pengamanan di lokasi. Polisi bakal menambah 100 personel pengamanan dari jumlah awal yang berkisar 250 personel.

"Pengamanan dan tim medis diperbanyak dan ada jeda atau waktu untuk istirahat," pungkasnya.

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT