Anak 7 Tahun Kena Peluru Mantul Aparat yang Buru KKB di Papua

ADVERTISEMENT

Anak 7 Tahun Kena Peluru Mantul Aparat yang Buru KKB di Papua

Antara - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 11:57 WIB
Ilustrasi Papua yang digunakan Jokowi saat sampaikan duka cita untuk korban banjir Sentani. (Dok Twitter @jokowi)
Ilustrasi Papua (Dok Twitter @jokowi)
Jakarta -

Anak usia 7 tahun bernama Elpina Dwitau terkena rekoset atau pantulan peluru dari tembakan aparat Indonesia di Papua. Peluru itu sebenarnya ditembakkan untuk memburu kelompok separatis bersenjata (KSB) atau kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Dilansir Antara, Sabtu (5/11/2022), peristiwa ini terjadi di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (4/11). Di lokasi, aparat memburu anggota kelompok separatis bernama Luther Japugau.

"Memang benar ada laporan terkait seorang anak bernama Elpina Dwitau (7 tahun) terkena tembakan (rekoset) di bagian pinggang kanan. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (4/11) dan korban, yang merupakan anak Paulus Dwitau, langsung dibawa ke Puskesmas Sugapa," kata Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman di Jayapura.

Luther Japugau yang diburu merupakan anggota KKB kelompok Undius Kogoya. Di Kampung Yokatapa, aparat gabungan TNI-Polri memburunya dan melepaskan tembakan peringatan. Namun Luther Japugau melawan.

Luther Japugau melarikan diri ke arah lapangan Yokatapa sehingga anggota memberi tembakan peringatan, namun tetap berusaha lari sehingga dilaksanakan tembakan terbidik ke arah kaki sasaran sebanyak dua kali.



"Anggota KSB berhasil dilumpuhkan namun anggota kemudian mendapat laporan adanya seorang anak kecil tertembak," katanya.

Simak juga ''Sambutan' Massa di Luar Rumah Lukas Enembe Saat Didatangi Ketua KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT