Anggota KKB Penyerang Pos TNI di Maybrat Tewas di Lapas

ADVERTISEMENT

Anggota KKB Penyerang Pos TNI di Maybrat Tewas di Lapas

Jonh Roy Purba - detikNews
Kamis, 03 Nov 2022 12:08 WIB
Hands of the prisoner on a steel lattice close up
Ilustrasi Lapas (Getty Images/iStockphoto/bortn76)
Sorong -

Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) penyerang Pos Koramil Kisor, Mabyrat, Papua Barat, Abraham Mate ditemukan tewas di Lapas Kelas II B Kota Sorong. Korban disebut mengalami serangan jantung.

"Iya benar informasi itu. Abraham diduga meninggal akibat kena serangan jantung," ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sorong I Putu Sastra Adi Wicaksana, seperti dilansir detikSulsel, Kamis (3/11/2022).

Menurut I Putu, Abraham yang berstatus terdakwa atas gugurnya 4 prajurit TNI itu meninggal pada Rabu (2/11). Sebelum meninggal, ia masih sempat menjalani proses peradilan dengan agenda putusan sela.

"Jadi pada pukul 13.00 WIT yang bersangkutan masih menjalani proses sidang pada pukul 15.00 WIT. Di mana persidangan itu agendanya putusan sela. Kemudian pada pukul 16.20 WIT pengawal tahanan mengembalikannya ke Lapas dalam keadaan sehat," katanya.

Menurut I Putu, dari keterangan warga binaan di Lapas Sorong, terdakwa sempat terlihat bermain sepakbola di lapangan Lapas. Lalu ia juga masih sempat terlihat makan siang dan kemudian kembali ke blok sel masing-masing.

"Saksi kemudian mengatakan pada pukul 22.00 WIT Abraham jatuh dan tak sadarkan diri, sehingga petugas Lapas membawanya ke rumah sakit. Akan tetapi dia dikabarkan meninggal sebelum sampai ke rumah sakit," ucapnya.

Baca selengkapnya di sini.

(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT