Contraflow Diberlakukan di Tol Cawang Arah Semanggi Pagi Ini

ADVERTISEMENT

Contraflow Diberlakukan di Tol Cawang Arah Semanggi Pagi Ini

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 03 Nov 2022 08:03 WIB
Tol Dalam Kota ruas Cawang-Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga alami penyesuaian tarif. Penyesuaian tarif itu berlaku bulan depan.
Ilustrasi Tol Dalam Kota (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Polisi memberlakukan contraflow di ruas Tol Dalam Kota pagi ini. Jalur contraflow menuju arah Semanggi diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Informasi contraflow ini disampaikan akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya. Contraflow dimulai pada titik Km 0+200 Tol Cawang.

"06.42 WIB Situasi arus lalu lintas di Ruas Tol Dalam Kota KM 02+600 (MT Haryono) menuju arah Cawang maupun Jalur Contraflow menuju arah Semanggi terpantau ramai lancar," demikian informasi TMC Polda Metro Jaya, dilihat Kamis (3/10/2022).

Dihubungi secara terpisah, Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menyampaikan contraflow diberlakukan hingga pukul 10.00 WIB. Contraflow dilakukan untuk mengurangi kemacetan.

"Untuk mengurai kepadatan lalu lintas pagi hari dari arah timur menuju pusat kota," kata Dermawan.

Contraflow diberlakukan pada titik Km 0+200 sampai Km 7+200. Kendaraan dari jalur contraflow nantinya dimasukkan kembali ke Tol Dalam Kota, tepatnya di depan Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat.

Dari Google Maps, terlihat arus lalu lintas per pukul 7.46 WIB pagi ini berwarna merah (macet) di Tol Jagorawi menuju GT Cililitan. Kemacetan juga terlihat menjelang Km 0 Tol Cawang.

Lihat juga video 'Polisi Usul Atur Jam Kantor Cegah Macet, Wagub DKI Bilang Begini':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT