ADVERTISEMENT

Ada Apa Antara Kuat Ma'ruf dan Istri Sambo Jadi Tanda Tanya Ibu Yosua

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Nov 2022 06:36 WIB
PN Jaksel menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bharada Eliezer, Selasa (25/10/2022). Keluarga mendiang Yosua dan pengacara dihadirkan sebagai saksi.
Foto: Rosti Simanjuntak (Fajar Briantomo)
Jakarta -

Ibu Brigadir N Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak, bertanya-tanya tentang hubungan sopir Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Rosti menyoroti peran Kuat Ma'ruf yang bisa 'mengatur' Putri yang merupakan istri seorang jenderal.

Diketahui dalam surat dakwaan jaksa, Kuat disebut mendesak Putri untuk melaporkan ke Ferdy Sambo. Kuat bicara mengenai 'duri di dalam rumah tangga'.

Berikut bunyinya:

Saksi Kuat Ma'ruf mendesak Saksi Putri Candrawathi untuk melapor kepada Terdakwa Ferdy Sambo dengan berkata: 'Ibu Harus Lapor Bapak, biar di rumah ini tidak ada duri dalam rumah tangga ibu'. Meskipun saat itu saksi Kuat Ma'ruf masih belum mengetahui secara pasti kejadian yang sebenarnya.

Pada sidang Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal hari ini, Rosti Simanjuntak bertanya mengenai hubungan Kuat dan Putri. Rosti bertanya-tanya mengapa Kuat yang merupakan orang biasa bisa mengatur Putri.

"Ada apa kamu sama si Putri itu, Kuat Ma'ruf?! Ada apa? Siapa kamu di dalam itu? Siapanya si Putri kamu? Sampai kamu mendesak mengatur si Putri. Saya orang kecil saja tidak bolehkan orang lain di rumah mengatur. Apalagi kepada istri yang bukan istri kita," kata Rosti.

Rosti juga meluapkan kemarahannya. Dia meminta hakim menghukum Kuat dengan adil!

"Kami mohon, Pak Hakim dan Pak Jaksa, berikan kami keadilan-keadilan. Hanya itu harapan kami karena hakim adalah wakil Tuhan buat kami, orang yang lemah," kata Rosti.

Rosti lalu menyebut nama mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, yang juga didakwa dalam kasus pembunuhan terhadap anaknya. Rosti mengatakan Sambo tidak memiliki hati nurani dan bersekongkol melakukan skenario tentang kematian anaknya.

"Ferdy Sambo tidak memiliki hari nurani. Tidak satu pun di antara mereka, mereka berskenario kebohongan demi kebohongan," ucap Rosti.

Simak video 'Ajudan Hingga Istri Sambo Blokir Kontak Reza Usai Brigadir J Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya curhat ibu Yosua

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT