Antisipasi Macet, Polantas Jaga Proyek Infrastruktur di Margonda Depok

ADVERTISEMENT

Antisipasi Macet, Polantas Jaga Proyek Infrastruktur di Margonda Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 19:35 WIB
Polantas atur lalu lintas sekitar proyek infrastruktur Jl Margonda Depok.
Polantas jaga lalu lintas di sekitar proyek infrastruktur Jl Margonda, Depok. (dok. istimewa)
Depok -

Polisi menurunkan sejumlah personel di titik pengerjaan infrastruktur di Jalan Margonda hingga Kartini, Depok, Jawa Barat. Hal tersebut untuk mengantisipasi kemacetan di Depok karena tersendat pengerjaan proyek.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Boni mengatakan pihaknya juga melakukan pengawasan di lokasi pembangunan. Terutama pada material bangunan yang dinilai mengganggu lalu lintas kendaraan.

"Kita antisipasi kemacetan dengan menempatkan personel di beberapa titik sepanjang Jalan Margonda dan Kartini pada jam-jam sibuk," papar Boni saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2022).

"Sambil melakukan pengawasan pengerjaan bilamana proses pekerjaan di lapangan mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Seperti contoh material bongkaran batu yang kurang rapi dan harus segera diangkut," kata dia.

Menurut Boni, pihaknya menurunkan personel sesuai dengan situasi dan kondisi. Per sore ini, ada 8 anggota yang berjaga di sepanjang jalan depan BRI Margonda hingga Jalan Citayam.

"Kalau lancar nggak ada hambatan seperti itu cukup 2 personel. Di sebelah selatannya lagi kurang lebih 500 meter (di pertigaan) ada 2 personel lagi. Lalu sepanjang jalan arah Citayam sudah ada 4 personel," tutur Boni.

Boni mengatakan saat jam sibuk personel difokuskan di sejumlah titik. Terhitung, ada 24 polisi yang berjaga.

"Kalau keseluruhan dengan titik-titik lain adalah sekitar 24," tandasnya.

Simak juga 'Penampakan Lumpuhnya Jalan Arief Rahman Hakim Depok Akibat Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT