KPK Bakal ke Papua Periksa Kesehatan Lukas Enembe Minggu Ini

ADVERTISEMENT

KPK Bakal ke Papua Periksa Kesehatan Lukas Enembe Minggu Ini

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 18:05 WIB
Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto menyebut tim KPK dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan terbang ke Papua pada minggu ini. Tujuan KPK dan IDI ke Papua adalah memeriksa Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Keberangkatan tim KPK dan IDI ke Papua memang insya Allah minggu ini kita akan ke sana," kata Karyoto dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (2/11/2022).

Karyoto mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. Dia pun meminta doa agar kunjungan KPK ke Papua itu bisa berjalan dengan lancar.

"Dan sudah dilakukan koordinasi antara aparat keamanan setempat dengan kita KPK, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada suatu halangan apapun," ucapnya.

Sebelumnya, Lukas Enembe sudah bicara soal rencana KPK ke Jayapura untuk memeriksanya. Lukas Enembe sudah membahas rencana kedatangan KPK itu bersama pengacara dan juga melibatkan keluarganya.

Dilansir dari detikSulsel, foto Gubernur Papua Lukas Enembe tampak tersenyum. Ia santai saat membahas rencana kedatangan KPK di kediamannya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Jayapura. Dia terlihat tengah berbincang santai dengan mengenakan baju kaus dan celana pendek.

Diketahui, pertemuan itu untuk membahas rencana kedatangan KPK yang akan melakukan pemeriksaan. Pimpinan KPK akan datang ke Jayapura bersama tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Tadi kami sudah melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua, istrinya, anaknya dan keluarga untuk membahas agenda kehadiran Ketua KPK, penyidik KPK dan dokter independen IDI yang diutus KPK," ungkap kuasa hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, dilansir detikSulsel, Selasa (25/10).

(fas/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT