JakPro Tunda Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium

ADVERTISEMENT

JakPro Tunda Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 13:07 WIB
Jakarta -

PT Jakarta Propertindo (JakPro) menunda konser Dewa 19. Konser Dewa 19 akan digelar Februari tahun depan.

Dilihat dari Instagram Jakarta International Stadium, Rabu (2/11/2022), JakPro mengumumkan penundaan konser Dewa 19. Diketahui konser tersebut sejatinya akan digelar pada 12 November 2022.

"Sebagai pihak penyelenggara, kami dari JakPro dan Dewa Restography memutuskan menunda konser 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19'," kata Direktur Utama JakPro Widi Amanasto dalam keterangannya.

Widi mengatakan konser akan kembali digelar pada 4 Februari 2023. Penundaan tersebut berdasarkan kesepakatan dari semua pihak.

"Secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023, di lokasi yang sama, di Jakarta International Stadium (JIS)," katanya.

Widi mengatakan penundaan dilakukan dampak dari insiden pada event dan keramaian yang sebelumnya terjadi. Dia menyebut pihaknya akan mematangkan teknis pelaksanaan konser agar tidak terjadi hal serupa.

"Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai event dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya. Sebagai pihak penyelenggara acara, kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19' nanti," tuturnya.

Diketahui, festival musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, disesaki penonton. Puluhan orang dilaporkan pingsan karena overcapacity (kapasitas berlebihan).

"Di lapangannya overload dan sudah banyak yang pingsan tadi. (Korban pingsan) puluhan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada detikcom, Sabtu (29/10).

Komarudin mengatakan, selain korban pingsan, beberapa penonton mengalami luka-luka. Hal ini terjadi karena para pengunjung berdesak-desakan.

"Ada luka-luka lecet, karena berdesak-desakan," ujar Komarudin.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT