Kejinya Pasutri Biarkan ART di Bandung Kehujanan hingga Dijemur

ADVERTISEMENT

Kejinya Pasutri Biarkan ART di Bandung Kehujanan hingga Dijemur

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 13:24 WIB
Barang Bukti siksa ART di Bandung Barat
Bukti yang dipakai pasutri di Bandung untuk menyiksa ART. (Foto: dok. 20detik)
Jakarta -

Yulio Kristian (29) dan Loura Francilia (29), pasangan suami-istri, menyiksa dan menyekap asisten rumah tangga (ART) di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Si ART bahkan kerap dibiarkan kehujanan dan dijemur di luar.

Keduanya melakukan tindakan tidak berperikemanusiaan itu terhadap korban atas nama Rohimah (29) di rumah mereka di Perumahan Bukit Permata RT 04 RW 22, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB.

Di mata warga setempat, Yulio dan Loura dikenal sebagai sosok yang tertutup dan jarang bersosialisasi. Mereka tak pernah berbaur dengan warga lainnya sejak menempati rumah orang tua Loura sejak dua tahun lalu.

"Kurang bersosialisasi pemiliknya (Loura dan Yulio). Jadi mereka ini pergi pagi pulang malam, masuk rumah. Ya sudah, gitu saja," ungkap Radit Aji (45), dilansir detikJabar, Selasa (1/11/2022).

Lantaran sifat pasangan yang tertutup itu, warga tak menyangka keduanya sampai hati menyiksa ART mereka hingga babak belur dan kini harus mendapatkan perawatan intensif di RS Sartika Asih.

"Ya kalau warga nggak menyangka, tapi memang sudah curiga sejak lama. Soalnya, beberapa kali ada yang lihat ART-nya itu dijemur di luar, dihujankan, terus ada luka lebam. Tapi waktu itu belum berani apa-apa," ucap Radit.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT