Terbongkarnya Pasutri Siksa ART di Bandung gegara Penampakan 'Pocong'

ADVERTISEMENT

Terbongkarnya Pasutri Siksa ART di Bandung gegara Penampakan 'Pocong'

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 10:40 WIB
Pasutri penyiksa ART di Bandung
Pasutri penyiksa ART (Whisnu Pradana/detikJabar)
Jakarta -

Warga berhasil mengungkap kasus penganiayaan yang menimpa seorang ART asal Garut, Rohimah, oleh majikannya di Bandung Barat. Kecurigaan warga sudah timbul beberapa bulan lalu karena cerita bocah soal penampakan 'pocong'.

Dilansir detikJabar, Rohimah dibebaskan warga dari rumah majikannya berinisial J dan L di Perumahan Bukit Permata, Cilame, Ngamprah, Bandung Barat, pada Sabtu (29/10/2022).

Aksi dramatis saat petugas bersama masyarakat menyelamatkan Rohimah dengan membuka paksa pintu rumah itu terekam dalam rekaman video amatir yang tersebar di media sosial.

Asep Muhidin, kuasa hukum Rohimah, mengungkapkan, jika sebenarnya warga setempat sudah lama curiga ada yang tak beres di rumah tempat Rohimah bekerja.

Kecurigaan warga itu, terjadi sekitar dua bulan lalu. Asep mengatakan ada warga yang sempat melihat Rohimah hujan-hujanan beberapa kali di malam hari. "Selain itu, ada juga anak kecil yang ketakutan. Anak itu ngadu ke mamanya. Kenapa si bibi itu mukanya seperti pocong," kata Asep.

Asep menjelaskan, hal tersebut terjadi karena wajah Rohimah babak belur. Terdapat luka lebam di bagian wajahnya. Untuk menutupi itu, Rohimah menggunakan bedak agar terlihat samar. Namun rupanya terlihat seperti pocong sehingga membuat anak kecil tersebut ketakutan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak video 'Pengacara Ungkap Penyiksaan yang Diterima ART di Bandung Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT