Kronologi Penangkapan Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Cipinang

ADVERTISEMENT

Kronologi Penangkapan Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Cipinang

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 10:38 WIB
Napi bandar narkoba bernama Aditya alias Bokir yang kabur dari Lapas Kelas I Cipinang sudah ditangkap aparat di Cibinong. Begini kronologi penangkapannya. (dok Ditjenpas)
Napi bandar narkoba bernama Aditya alias Bokir yang kabur dari Lapas Kelas I Cipinang sudah ditangkap aparat di Cibinong. Begini kronologi penangkapannya. (Dok. Ditjenpas)
Bogor -

Narapidana (napi) bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan alias Bokir (25) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, sudah ditangkap aparat di Cibinong, Kabupaten Bogor. Penangkapan bermula dari pihak Lapas Cipinang berkoordinasi dengan Polsek Cibinong.

"Koordinasi untuk melakukan pendampingan terhadap kunjungan kepada pihak keluarga atau orang tua dari DPO narkoba atas nama Adtya alias Bokir," kata Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra melalui keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Unit Reskrim Polsek Cibinong lalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Mereka memberi tahu pihak keluarga Bokir bahwa napi tersebut telah kabur dari Lapas Cipinang.

"Maksud dan tujuan dari kunjungan ke pihak keluarga tersebut yaitu memberitahukan kalau anaknya telah kabur dari lapas, dan meminta kerja samanya agar dihadirkan atau dikembalikan kalau pelaku pulang," ujarnya.

Pada hari Senin (31/10), pukul 22.29 WIB, Bhabinkamtibmas setempat menerima adanya informasi bahwa Bokir berada di salah satu rumah keluarganya. Kemudian Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kanit Reskrim dan Lapas Cipinang untuk segera menuju lokasi.

"Akhirnya dilakukan penangkapan di rumah salah satu anggota keluarganya dan DPO dapat diamankan dan dibawa kembali ke Lapas Cipinang dalam kondisi aman dan terkendali," jelas Adhimas.

Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Cipinang

Sebelumnya, Bokir kabur dari Lapas Kelas I Cipinang pada Sabtu (29/10). Aparat lalu menangkap Bokir di Kecamatan Cibinong.

"Yang melarikan diri sudah ditangkap kembali," kata Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti dalam keterangannya.

Penangkapan dilakukan pada Senin (31/10) malam kemarin pukul 22.15 WIB di Jalan Pabuaran, Gang Bedol, Cibinong. Proses penangkapan berhasil berkat kerja sama pihak Lapas dengan polisi. Saat ini, Bokir yang sempat kabur sudah kembali ke Lapas Cipinang.

"Ditangkap di daerah Cibinong, kerja sama Lapas Kelas 1 Cipinang dengan Polsek Cibinong," kata Rika.

Lihat juga video 'Rekaman CCTV Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Cipinang':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT