3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Minggu, 30 Okt 2022 00:45 WIB
Tabrakan beruntun di Tol Cipularang mengakibatkan dua orang tewas.
Foto: Dian Firmansyah/detikJabar
Jakarta -

Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi tepatnya di Km 90.

Dilansir detikJabar, Minggu (30/10/2022) kecelakaan terjadi pada Sabtu (29/10) pukul 17.00 WIB. Akibat tabrakan tersebut, dua orang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun terjadi dari arah Bandung menuju Jakarta. Kecelakaan bermula ketika mobil pikap yang melaju kencang mendahului menggunakan bahu jalan. Sopir yang kurang antisipasi kemudian menabrak truk yang ada di depannya, lalu datang minibus menabrak pikap itu.

"Kronologis kejadian awal dari pengendara pikap mengarah ke arah jakarta dengan menggunakan bahu jalan, kecepatan tinggi tidak bisa mengantisipasi akhirnya menabrak truk dan datang kendaraan Mobilio langsung menabrak mobilio," ujar Kanit PJR Tol Cipularang, Iptu Herdianto.

Kendaraan yang terlibat yaitu pikap bernomor polisi D-8416-FS dikemudian Ondo Revanda Sipayung dan minibus bernomor polisi B-1634-NYR yang dikemudikan Erwan Triagus Gunawan. Sedangkan truk yang ditabrak kabur usai kejadian.

"Untuk yang ditabrak (truk) nihil identitas, melarikan diri. Korban sementara dua meninggal dunia di tempat satu luka berat, yang di Mobilio luka ringan," katanya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Momen Dramatis Evakuasi Sopir Truk yang Tabrak Tronton di Kulon Progo':

[Gambas:Video 20detik]




(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT