Penampakan Ngerinya Batu yang Longsor Timpa 2 Mobil di Cadas Pangeran

ADVERTISEMENT

Penampakan Ngerinya Batu yang Longsor Timpa 2 Mobil di Cadas Pangeran

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 23:58 WIB
Bongkahan batu besar longsor timpa 2 mobil di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabut (29/10/2022) sore.
Bongkahan batu besar longsor timpa 2 mobil di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabut (29/10/2022) sore. (Foto: dok. Istimewa)
Sumedang -

Bongkahan batu-batu besar longsor dan menimpa 2 unit mobil yang melintas di Cadas Pangeran, Jl Nasional 5, Cijeruk, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kejadian ini mengakibatkan lima orang terluka.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi. Dalam video yang beredar tampak ada 5 bongkahan batu berukuran besar.

Bongkahan batu-batu tersebut menutup Jalan Cadas Pangeran. Lalu lintas di lokasi sempat mengalami kemacetan karena tertutup bongkahan batu-batu besar.

Bongkahan Batu Dievakuasi

Dilansir detikJabar, bongkahan batu-batu tersebut telah berhasil dievakuasi tim gabungan TNI/Polri, BPBD Sumedang dan Kementerian PUPR pada pukul 22.00 WIB. Proses evakuasi berlangsung selama 1 jam dengan mengerahkan alat berat berupa kendaraan ekskavator dan dipindahkan ke trotoar untuk sementara.

Bongkahan-bongkahan batu besar yang sebelumnya menghalangi ruas jalan dari arah Sumedang menuju Bandung tersebut, kini sudah berhasil dipindahkan ke trotoar sebelah kiri jalan dari arah Bandung menuju Sumedang. Selama proses evakuasi berlangsung, arus lalu lintas dari kedua arah ditutup.

"Besok rencananya baru dicacah menjadi kecil agar bisa diangkut oleh kendaraan truk, karena memang saat ini jika langsung diangkut dalam ukuran besar mengalami kendala," ujar Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan kepada detikjabar di lokasi.


Baca informasi selengkapnya di sini.

(mei/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT