Luhut Ungkap Alasan Temani Kaesang ke Rumah Erina Jelang Pernikahan

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

Luhut Ungkap Alasan Temani Kaesang ke Rumah Erina Jelang Pernikahan

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 18:03 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal kehadirannya menemani putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ke rumah kekasihnya, Erina Gudono. Luhut menjelaskan kedatangannya untuk melihat lokasi.

"Saya? Saya itu anu (datang) kan ada kejuaraan atletik," kata Luhut seusai acara #DemiIndonesia di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

"Dan kebetulan saya mau melihat daerah situ, ya karena itu kan nanti ada midodareni," sambungnya.

Perlu diketahui, midodareni merupakan rangkaian upacara adat Jawa sebelum melaksanakan pernikahan. Tak jarang pula banyak orang menyebutnya sebagai malam 'pangarip-arip', atau malam terakhir masa lajang bagi kedua mempelai.

Gibran Rakabuming Raka sebelumnya menjelaskan posisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang menemani Kaesang Pangarep ke rumah kekasihnya, Erina Gudono.

Seperti dilansir detikJateng, momen Luhut menemani Kaesang ke rumah Erina itu terjadi pada Minggu (23/10). Kala itu Kaesang ditemani Luhut datang ke kediaman Erina di Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Kedatangan Kaesang Pangarep untuk membicarakan pernikahannya dengan Erina Gudono, yang rencananya digelar pada Desember 2022. Gibran sebelumnya menegaskan Luhut tidak terlibat dalam panitia pernikahan Kaesang dan Erina.

"Nggak (bukan panitia), mungkin ngepasi tugas saja, terus mampir (mungkin saat itu sedang tugas saja, lalu mampir)," ucap Gibran, Sabtu (29/10).

"Kok Pak Luhut to? Menteri barang dadi panitia (Menteri kok jadi panitia)," imbuh Gibran.

Simak Video: Saat Luhut Cerita RI Tak Bisa Didikte Negara Lain

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT